SUARA INDONESIA

Pengobatan Mata Gratis, Wabup Keerom: Kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat

Mustakim Ali - 09 August 2023 | 13:08 - Dibaca 626 kali
Advertorial Pengobatan Mata Gratis, Wabup Keerom: Kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat
Wabup Keerom, Wahfir Kosasih usai membuka kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, Rabu (09/08/2023) (Foto : Mustakim/suaraindonesia.co.id)

KEEROM, Suaraindonesia.co.id - Wakil Bupati Kabupaten Keerom Wahfir Kosasih resmi membuka kegiatan bakti sosial pengobatan mata dan pembagian kaca mata baca Gratis dalam rangka HUT RI ke-78 yang berpusat di RSUD Kwaingga Arso Swakarsa pada Rabu (09/08/2023).

"Tujuan kegiatan ini bukan saja hanya sekedar perayaan biasa, tetapi ada sentuhan langsung dari pemerintah terhadap masyarakat," ujar Wahfir Kosasih usai membuka kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang berpusat di RSUD Kwaingga Arso Swakarsa. 

Lebih lanjut, Wabup menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan," ujarnya.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, sehingga selain memberikan manfaat bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia," sambungnya.

Kegiatan ini fokus pada pengobatan mata dan pembagian kacamata baca gratis, dimana dapat membantu masyarakat dalam mengatasi gangguan penglihatan.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kegiatan Baksos dilakukan dengan dukungan penuh dari pihak Rumah Sakit dan Pemerintah Daerah setempat. 

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan menunjukkan bahwa pemerintah daerah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus dilakukan oleh pemerintah daerah, dan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut.

Dikesempatan yang sama Kadis Kesehatan Kabupaten Keerom Faustina Helena Burdam menyampaikan, bahwa pemeriksaan mata gratis ini berlangsung selama 7 hari.

"Masyarakat yang melakukan pemeriksaan mata akan ditentukan oleh Dokter, siapa saja yang mendapatkan kacamata baca gratis tentu dengan kriteria tertentu," ujar Kadinkes.

Kacamata baca yang disiapkan sebanyak 500 buah, akan dibagikan saat puncak perayaan HUT RI ke-78 di lapangan Sepak bola Arso Swakarsa pada 17 Agustus 2023 nanti. 

"Setelah diperiksa masyarakat akan mendapatkan Kupon, dan kupon itu nanti digunakan untuk mendapatkan kacamata baca saat puncak HUT RI ke-78," tuturnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV