SUARA INDONESIA

Bupati Ngawi Dinilai Sukses Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Ari Hermawan - 01 September 2023 | 13:09 - Dibaca 893 kali
Advertorial Bupati Ngawi Dinilai Sukses Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan
Bupati Ngawi bersama Wakilnya saat meninjau pameran UKM di Alun-alun Ngawi. Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dinilai oleh masyarakat Kabupaten Ngawi sukses membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Alasannya, dengan menggelar berbagai program kerakyatan baik di desa dan di kota, otomatis berefek pada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Misal adanya hiburan dan pameran yang dibiayai oleh Pemkab Ngawi, para pedagang laku keras dagangannya artinya jelas sangat berperan bagi perekonomian masyarakat," kata Supriyanto pedagang cilok asal Beran.

Senada yang dikatakan Yudi asal Ngawi kota, dengan adanya hiburan bersama rekan lain membuka jasa penitipan kendaraan, hasilnya pun ia katakan luar biasa.

"Ngawi Night Carnival kemarin kami mendapatkan 15 juta, kemudian Gemahripah Ngawi Festival kami mendapatkan 10 jutaan," ungkap Yudi sat diwawancarai Suaraindonesia.co.id Senin (01/09/2023).

Para masyarakat pun berharap, inovasi harus terus dilakukan oleh Pemkab Ngawi untuk mengatasi permasalahan perekonomian masyarakat kecil dengan membuat kegiatan yang berefek pada peningkatan pendapatan ekonomi.

"Sering-sering aja bikin hiburan yanh berefek pada pengusaha kecil seperti kami, tidak hanya di kota namun juga di desa-desa agar ada kebangkitan ekonomi kerakyatan," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV