SUARA INDONESIA

Warga Kuala Samboja Senang dengan Program Kukar Bersinar dari Wakil Ketua DPRD Kaltim

Mohamad Alawi - 20 October 2023 | 12:10 - Dibaca 941 kali
Advertorial Warga Kuala Samboja Senang dengan Program Kukar Bersinar dari Wakil Ketua DPRD Kaltim
Seno Aji, Seno Aji saat manyapa warga Desa Kuala Samboja RT 27, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

SAMARINDA, Suaraindoneaia.co.id - Suasana kebahagiaan terpancar dari wajah ratusan warga Desa Kuala Samboja RT 27, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Mereka menyambut kedatangan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji bebrapa waktu yang lalu.

Seno Aji sendiri telah menjadi harapan bagi warga setempat untuk menyelesaikan berbagai keluhan mereka, terutama terkait dengan penerangan jalan yang selama ini menjadi masalah serius.

Dalam upayanya untuk membawa terang bagi masyarakat Kukar, Seno Aji meluncurkan program "Kukar Bersinar." Program ini memiliki tujuan mulia, yaitu mengatasi kegelapan di jalanan. 

"Untuk penerangan jalan Alhamdulillah kami sudah menyiapkan anggaran sebesar 30 Milyar Rupiah.  Lampu-lampu ini bertenaga surya dan insyaallah akan terpasang merata di Kukar. Terutama jalan yang memang membutuhkan penerangan lampu," ungkap politisi Gerindra ini.

Pria kelahiran Semarang 12 November 1971 ini memastikan dengan adanya lampu jalan bertenaga surya ini, masyarakat setempat tidak lagi merasa takut berjalan di malam hari. "Ini merupakan terobosan penting untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan warga Kukar khususnya warga Kuala Samboja," jelas Seno.

Ia berharap program ini juga membantu mengurangi potensi tindak kriminalitas yang seringkali muncul di daerah dengan penerangan yang minim.

"Semoga bapak-ibu kalau mau melewati jalan di malam hari sudah tidak was-was," ujar Seno.

Muhammad Heri, salah satu tokoh pemuda di kelurahan tersebut memberikan tanggapannya tentang program ini. Dia menyatakan bahwa program penerangan yang dilakukan oleh Seno Aji telah membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Kuala Samboja. 

"Sekarang, jalan yang sebelumnya gelap gulata Alhamdulillah telah menjadi terang benderang berkat program "Kukar Bersinar" yang digagas oleh Seno Aji. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga disini," tuturnya.

Salah seorang warga lainnya bernama Fitri  mengapresiasi terobosan dari Seno Aji. Ia berharap lampu jalan diperbanyak lagi. "Ya semoga diperbanyak lagi, apalagi ini kan bertenaga Surya. Sangat bermanfaat," kesannya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV