SUARA INDONESIA

DPRD Kaltim Sebut Petani Kukar Mampu Bersaing Hingga Kancah Nasional

Redaksi - 05 November 2023 | 14:11 - Dibaca 243 kali
Advertorial DPRD Kaltim Sebut Petani Kukar Mampu Bersaing Hingga Kancah Nasional
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun, menegaskan bahwa petani di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah siap dan mampu bersaing dalam memproduksi produk pertanian berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal maupun nasional. 

Dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan petani, Samsun menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan berbagai bantuan, termasuk bibit, pupuk, alat pertanian, dan fasilitas irigasi.

"Kami tidak hanya berfokus pada bantuan materi, tapi juga menjalin kolaborasi dengan pihak swasta dan perguruan tinggi untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada petani," ungkap Samsun kepada wartawan, beberapa waktu lalu. 

Ia berharap dengan dukungan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, serta kerjasama dengan berbagai pihak, Kukar dapat menjadi lumbung pangan dan penghasil bumi terbaik di Kalimantan Timur. 

"Hasil pertanian di Kabupaten Kukar dan Provinsi Kaltim harus berkualitas dengan infrastruktur irigasi yang memadai, alat mesin pertanian yang modern, pupuk intensif, bibit unggul, hingga peningkatan kapasitas petani," ujar Samsun. 

Samsun berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung program-program pembangunan pertanian di Kaltim. Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama memajukan sektor pertanian di daerah ini.

"Kami akan terus mendorong peningkatan kualitas pertanian di Kaltim melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Ini merupakan prioritas pembangunan daerah yang harus kita perhatikan bersama," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV