SUARA INDONESIA

Budaya Babalai, Ketua DPRD Kota Bontang Harap Datangkan Lebih Banyak Wisatawan 

Mohamad Alawi - 20 November 2023 | 13:11 - Dibaca 267 kali
Advertorial Budaya Babalai, Ketua DPRD Kota Bontang Harap Datangkan Lebih Banyak Wisatawan 
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD kota Bontang (Foto: Dokpim DPRD)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, berharap kegiatan Budaya Babalai yang digelar di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, dapat menjadi wujud pelestarian budaya di Kota Bontang.

"Kegiatan ini sangat positif karena dapat melestarikan budaya masyarakat Bontang," kata Andi, Senin (20/11/2023).

Andi juga meminta agar kegiatan ini dapat digelar secara rutin agar dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kota Bontang.

"Semoga kegiatan seperti ini nantinya dapat menyedot animo wisatawan untuk datang ke Kota Bontang," ujarnya.

Kegiatan Budaya Babalai merupakan salah satu tradisi masyarakat Bontang yang telah ada sejak lama. Tradisi ini biasanya digelar untuk merayakan pesta panen atau acara-acara penting lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Bontang akan mengenakan pakaian adat khas Bontang dan menampilkan berbagai kesenian tradisional, seperti tari-tarian, musik, dan pertunjukan seni lainnya.

Pada kegiatan itu, masyarakat juga menampilkan berbagai macam kuliner khas Bontang. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Ia berpesan agar selalu menjaga dan melestarikan budaya lokal.

"Budaya kita ini harus kita jaga dan lestarikan agar tidak punah ditelan zaman," ungkapnya.

Najirah juga mengapresiasi masyarakat Kelurahan Bontang Lestari yang telah menggelar kegiatan Budaya Babalai. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya di Kota Bontang. "Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya kita," pungkasnya.

Kegiatan Budaya Babalai yang digelar di Kelurahan Bontang Lestari berlangsung meriah. Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat Bontang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Bontang kepada masyarakat luas.

Dengan digelarnya kegiatan Budaya Babalai secara rutin, diharapkan dapat menjadi wujud pelestarian budaya di Kota Bontang. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kota Bontang. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV