SUARA INDONESIA

Kunjungi PT Smelting Gresik, BPJS Ketenagakerjaan Kampanye SERTAKAN

Redaksi - 08 March 2024 | 14:03 - Dibaca 540 kali
Advertorial Kunjungi PT Smelting Gresik, BPJS Ketenagakerjaan Kampanye SERTAKAN
BPJS Ketenagakerjaan Gresik saat melakukan kegiatan CRM ke PT Smelting Gresik, mengajak karyawan ikut SERTAKAN. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik getol melakukan kegiatan Customer Relationship Management (CRM). Beberapa hari lalu mereka melakukan kunjungan ke PT Smelting Gresik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, kunjungan ke PT Smelting ini di samping untuk meningkatkan hubungan baik juga untuk mengajak karyawan perusahaan peserta ini peduli perlindungan jaminan sosial pekerja di sekitarnya.

Program kepedulian sosial ini bernama SERTAKAN atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. Tujuannya juga untuk meningkatkan cakupan kepesertaan di PT Smelting yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Melalui Program SERTAKAN ini kami ingin mengajak karyawan PT Smelting untuk turut peduli perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar tempat tinggal mereka," jelas Bunyamin.

Menurutnya, program tersebut merupakan inovasi BPJS Ketenagakerjaan menjawab kebutuhan para peserta Penerima Upah (PU) yang peduli perlindungan dan kesejahteraan para pekerja BPU di sekitar mereka, seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan tukang angkut sampah.

Para pekerja BPU jumlahnya lebih banyak dibandingkan pekerja PU, dan jauh lebih banyak pula yang belum tercover program BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi, program SERTAKAN ini sebuah solusi guna meningkatkan jumlah pekerja BPU terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan," tandas Bunyamin, yang dalam kunjungannya kali ini diterima Manager PT Smelting Sapto Hadi Prayitno.

Disampaikan pula, dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran pekerja BPU di sekitar yang minimal hanya Rp16.800,-/orang/bulan, manfaat lebih besar dibanding sumbangan yang diberikan bila pekerja tersebut mengalami musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

"Harapan kita bersama, resiko yang dialami pekerja di sekitar kita tidak memunculkan keluarga miskin baru," lanjut Bunyamin.

“Karena itu, ayo sejahterakan pekerja sekitar anda. Karena dengan semakin banyak peserta yang turut serta dalam Program SERTAKAN maka universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan dapat segera tercapai, sehingga kesejahteraan bagi seluruh pekerja di Gresik dapat segera terwujud,” tutup Bunyamin. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV