SUARA INDONESIA

Pelayanan Adminduk J-Bershodaqoh di Kecamatan Jombang Diserbu Masyarakat

Lisa Asanul Farida - 02 April 2024 | 16:04 - Dibaca 482 kali
Advertorial Pelayanan Adminduk J-Bershodaqoh di Kecamatan Jombang Diserbu Masyarakat
Pelayanan Dispendukcapil Jember di J-Bershodaqoh di Masjid Baitul Mukmin Desa Wringinagung Kecamatan Jombang (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Puluhan warga terlihat mengantri di depan gerai pelayanan Adminduk yang disiapkan oleh Dinaspenduk Capil Jember, pada acara J-Shodaqoh di Desa Desa Wringinagung Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, (02/04/2024).

Proses antrean itu, untuk mendapatkan pelayanan langsung dan dipercepat untuk pengurusan Adminduk Jember.

"Ini kegiatan rutin Dispendukcapil Jember pada kegiatan J-Bershodaqoh. Karena ini pelayanan super cepat" terang Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti menjelaskan.

Menurut Isnaini, gerai yang dia buka bisa dipastikan diserbu oleh masyarakat tidak kurang dari 200 orang.

"Tidak kurang dari 200 orang setiap kami buka. Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat Jember," katanya.

Untuk kendala dan kesulitan yang dihadapi selama membuka pelayanan, pihaknya menyampaikan hampir tidak ada. 

"Karena yang datang dari kami sudah mendaftar dulu lewat kantor desa setempat, sehingga datang kepada kami tinggal cetak saja," katanya.

Isnaini mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk memanfaatkan momentum J-Bershodaqoh untuk mengurus administrasi kependudukan.

"Semua gratis tidak dipungut biaya. Bisa kami pastikan, syarat lengkap langsung dicetak di tempat karena kami bawa petugas," terangnya.

Sementara Bupati Jember H.Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa saat ini pengurusan administrasi kependudukan itu cepat.

"Cukup 5 menit jadi. yang lama itu yang tidak diurus. Kadang, yang membuat terlambat itu blanko. Karena blanko itu dari pusat bukan dari kami. Tetapi kami pastikan, untuk elektroniknya ada tinggal cetak saja," sebutnya.

Sementara salah seorang warga Desa Wringinagung Ayu Mutamimah (25) mengaku puas dengan layanan Adminduk di J-Bershodaqoh.

Selain langsung jadi, para pegawai yang melayani diakuinya juga baik dan murah senyum.

"Alhamdulillah langsung jadi. Saya tidak menyangka. Sangat luas dan patut diacungkan jempol," akui dia.

Pelayanan Adminduk di Desa Wringinagung yang bersamaan dengan kedatangan Bupati Jember, diakuinya mendapatkan informasi dari pihak desa.

"Ada salah satu perangkat desa yang memberikan kabar. Langsung saya daftar untuk cetak kartu keluarga. Ternyata benar, langsung jadi. Terimakasih," ucapnya.

Selain pelayanan Adminduk, dalam acara itu juga ada penjualan sembako murah dan pemeriksaan kesehatan gratis dan masih banyak lagi pelayanan publik untuk melayani masyarakat.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV