SUARA INDONESIA

Ada Bazar Ramadan dan Pasar Murah, Warga Probolinggo Ramai-ramai Belanja

Lutfi Hidayat - 29 March 2023 | 07:03 - Dibaca 1.09k kali
Ekbis Ada Bazar Ramadan dan Pasar Murah, Warga Probolinggo Ramai-ramai Belanja
Kepala DKUKMP Kota Probolinggo mengunjungi stan Bazar Ramadan dan Pasar Murah di Alun-alun

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Dibuka sejak Senin (27/03/2023), warga Kota Probolinggo bisa menikmati waktu ngabuburit menunggu buka puasa, dengan mengunjungi Bazar Ramadan 1444 H dan Pasar Murah di Alun-alun setempat.

Kegiatan ekonomi itu digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) selama 19 hari yang akan berakhir pada Jumat (14/04/2023) mendatang.

Bazar Ramadan dan Pasar Murah dibuka mulai pukul 14.00-17.30 WIB. Kepala DKUKMP Fitriawati, mengatakan kegiatan rutin menyambut Ramadan itu juga untuk meningkatkan akselerasi ekonomi pedagang kaki lima (PKL), pelaku UMKM dan masyarakat.

"Ini juga upaya mengendalikan inflaso daerah, memberi kesempatan pada pelaku usaha mengenalkan dan memasarkan produknya dengan kegiatan melestarikan budaya yang positif," ujarnya, Rabu (29/03/2023).

Bazar Ramadan dan Pasar Murah, kata Fitri sapaannya diikuti 120 peserta, 100 peserta Bazar Ramadan 20 peserta Pasar Murah dari lembaga swasta dan perangkat daerah. Untuk stan bazar dan pasar murah itu berdekatan dengan pusat jajanan serbaada (pujasera) kompleks Alun-alun Kota Probolinggo.

"Agar masyarakat mudah jika ingin mencari kuliner, kalau mencar-mencar nanti kan gak enak. Semua dapat kesempatan berjualan," terang Fitri.

Warga menyambut baik digelarnya Bazar Ramadan dan Pasar Murah tersebut. Seperti dikatakan Dewi Husna, ibu rumah tangga yang ikut berburu kuliner Ramadan dan produk harga murah.

Menurutnya dengan uang belanja terbatas, ia masih bisa mendapatkan barang karena harganya murah. 

"Saya tadi belanja mie instan, satu kantong plastik segini cuma 17 ribu, murah ini masih dapat mug. Tapi belinya rebutan karena rame yang mau beli," ungkapnya.

Senada dikatakan Aulia Zara, gadis 20 tahun yang lagi ngabuburit di area Alun-alun. Ia menyebut banyak pilihan kuliner khas Ramadan di bazar itu.

"Nah pas sampai di sini bingung kan mau beli apa saja, akhirnya beli macam-macam minuman buah sama takjil. Kayaknya ini belanjanya kebanyakan, gimana nanti makannya pas buka puasa," tandasnya sambil ketawa kecil.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV