SUARA INDONESIA

Layanan SimPel BPRS Bhakti Sumekar Ajak Anak Gemar Nabung Sejak Dini

Wildan Mukhlishah Sy - 06 June 2023 | 16:06 - Dibaca 2.15k kali
Ekbis Layanan SimPel BPRS Bhakti Sumekar Ajak Anak Gemar Nabung Sejak Dini
Kantor Pusat BPRS Bhakti Sumekar. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - BPRS Bhakti Sumekar terus berupaya menghadirkan pelayanan perbankan terbaik bagi masyarakat yang menjadi nasabahnya.

Salah satunya adalah turut serta dalam memberikan literasi keuangan kepada masyarakat Sumenep. 

Tak hanya untuk orang dewasa, namun BPRS Bhakti Sumekar juga menggencarkan pengenalan mengenai perbankan, kepada pelajar. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, BPRS Bhakti Sumekar menghadirkan layanan Simpanan Pelajar (SimPel), yang dapat digunakan oleh para siswa-siswi mulai dari tingkat SD hingga SMP, dengan minimal penyetoran adalah Rp 1.000.

Layanan SimPel juga bertujuan untuk menanamkan kebiasaan menabung, berhemat dan menerapkan pengelolaan keuangan yang baik pada pribadi siswa sedini mungkin. 

"Kalau untuk pelajar, kita punya layanan SimPel. Minimal penyetoran itu seribu rupiah," jelas Direktur Bisnis BPRS Bhakti Sumekar Cahya Wiratama kepada suaraindonesia.co.id, Senin (05/06/2023) kemarin. 

Cahya mengatakan, pihaknya sadar akan pentingnya membudayakan hidup hemat dan menabung pada anak, sejak usianya masih muda. 

Karena menurutnya, hal tersebut dapat membantu anak-anak untuk terbiasa menyisihkan sebagian dari uang yang dimiliki, demi memenuhi kebutuhan dan mewujudkan cita-citanya di masa depan. 

"Kami ingin, adik-adik sudah terbiasa menabung sejak usia mereka masih kecil. Dengan begitu, apa yang menjadi keinginan mereka nanti bisa dimiliki," katanya. 

BPRS Bhakti Sumekar juga secara gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siswa, mengenai literasi keuangan.

Dalam hal tersebut pihaknya, menggandeng sejumlah instansi pendidikan se- Sumenep baik dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV