SUARA INDONESIA

LAZISNU Surabaya Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Lukman Hadi - 22 November 2023 | 16:11 - Dibaca 897 kali
Ekbis LAZISNU Surabaya Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
LAZISNU Surabaya kirim bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA- NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya bakal menyalurkan bantuan ke warga Palestina.

Ada sekitar Rp51 juta dana yang berhasil dikumpul untuk dikirim ke Palestina, sedangkan makanan dan kebutuhan kehidupan sehari telah terkumpul lima mobil.

"Kita bantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan, mereka sangat merasakan kesedihan," kata Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Moh. Mukhrojin, Rabu (22/11/2023).

Ia mengatakan, sumbangan berupa barang yang berhasil dikumpulkan, akan diangkut melalui kapal TNI Angkatan Laut. Sementara uang akan disalurkan melalui PWNU Jawa Timur dan diteruskan ke PBNU.

"Sesuai arahan LAZISNU PBNU, kita diminta untuk terus menggalang donasi untuk saudara-saudara di Palestina. Karena di sana hidup sangat sulit," ungkapnya.

Donasi yang terkumpul ini secara langsung diterima oleh Katib Syuriah PCNU Surabaya, KH Syaiful Chalim dan Wakil Rois Syuriah PCNU Surabaya, KH Ghozali Muhammad.

"Semoga sumbangan ini bisa meringankan rakyat Palestina," tutur KH Ghozali Muhammad.

Ia berharap masyarakat terus menyisihkan rejekinya untuk didonasikan dan disalurkan ke Palestina. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV