SUARA INDONESIA

Jumat Berkah, Lintas Alumni Espero Tuban Bagikan  Nasi Kotak ke Masyarakat

Irqam - 01 March 2024 | 19:03 - Dibaca 1.48k kali
Ekbis Jumat Berkah, Lintas Alumni Espero Tuban Bagikan  Nasi Kotak ke Masyarakat
Lintas Alumni Espero Tuban (alumni SMP Negeri 2 Tuban) gelar kegiatan sosial Jumat Berkah dengan membagikan ratusan nasi kotak ke masyarakat. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Dalam rangka Jumat Berkah, Lintas Alumni Espero Tuban (alumni SMP Negeri 2 Tuban) berbagi nasi kotak gratis bagi masyarakat pada Jumat (1/03/2024).

Kegiatan sosial dengan membagikan ratusan nasi kotak ini dibagikan secara gratis ke masyarakat usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Terlihat masyarakat tertib berbaris antre untuk mendapatkan nasi kotak itu. Dalam waktu hanya 10 menit, nasi kotak ludes tak tersisa.

Ketua Lintas Alumni Espero Tuban, Agus Setyo Utomo mengatakan, kegiatan sosial tersebut telah dilaksanakan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Setiap Jumat, teman-teman Lintas Alumni Espero membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat," ujar Agus.

Menurut Agus, pembagian nasi kotak gratis setiap Jumat ini sudah dilakukan lima bulan ke belakang. Kegiatan positif sekaligus bersedekah itu diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah serta dilimpahkan rezeki," terang pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Perumda Air Minum Tirta Lestari Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Koordinator Jumat Berkah Lintas Alumni Espero Tuban, Abdul Mudzakir menambahkan, kegiatan sosial Jumat berkah ini berasal dari partisipasi donatur anggota Lintas Espero secara suka rela dan masyarakat umum yang peduli berbagi. 

"Biasanya bagi-bagi nasi kotaknya dipinggir jalan. Tapi kali ini memilih sekitaran masjid yang sudah kita tentukan," kata Abdul Mudzakir

Pria yang aktif bekerja di Bank Jatim Cabang Tuban ini menjelaskan bahwa tidak hanya progam Jumat Berkah, Lintas Alumni Espero Tuban nantinya juga melaksanakan bagi takjil pada momen puasa Ramadhan.

"Kita pernah berjuang bersama dalam pendidikan, maka hari ini para alumni yang mendapatkan kelebihan rezeki menyalurkan sebagian rejeki untuk masyarakat membutuhkan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV