SUARA INDONESIA

BRI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir Cirebon

Muhammad Nurul Yaqin - 08 March 2024 | 12:03 - Dibaca 535 kali
Ekbis BRI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir Cirebon
BRI melalui Branch Office Cirebon Gunung Jati saat menyalurkan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Cirebon Timur. 

SUARA INDONESIA, CIREBON - Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengundang keprihatinan banyak pihak. 

BRI melalui Branch Office Cirebon Gunung Jati ikut mengambil bagian menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak.

Setidaknya ada ratusan paket sembako berupa selimut, alat kebersihan, diapers, susu, pakaian dalam, biskuit dan makanan siap saji yang disalurkan pada Kamis, 7 Maret 2024.

Bantuan sembako diserahkan kepada korban terdampak banjir di Cirebon Timur. Diantaranya Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan, Desa Cilengkrang Kecamatan Paselaman, dan Desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug. 

Seperti diketahui musibah banjir melanda wilayah tersebut pada tanggal Rabu, 6 Maret 2024 dengan ketinggian hingga satu meter, namun kini sudah surut.

Bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di wilayah Cirebon Timur diberikan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati, Hoki Agustus Rino Atmaja.

Dalam penyalurannya Hoki Agustus Rino Atmaja didampingi manajemen serta perwakilan pekerja di BRI BO Gunung Jati dan diterima oleh Kepala Desa dengan disaksikan oleh masyarakat korban terdampak serta tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah, banjirnya sudah surut. Cirebon Timur merupakan wilayah kerja BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati,” ujarnya.

“Kami merasa berkewajiban untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban terdampak banjir. Tujuannya tidak lain, untuk membantu memenuhi kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan," imbuh Hoki Agustus Rino Atmaja.

Dalam merespon peristiwa bencana, BRI memiliki program BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana. Program tersebut digulirkan sesegera mungkin saat terjadi peristiwa bencana dengan tujuan untuk membantu korban terdampak bencana. 

Pada kesempatan pertama dengan teknis penyaluran senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanggulangan kebencanaan di wilayah terdampak.

"BRI senantiasa berusaha menjadi salah satu pihak yang paling terdepan untuk membantu korban bencana dengan tetap berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam penanggulangan bencana di daerah," tegas Hoki. 

Dalam kesempatan yang sama BRI juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima masyarakat yang terdampak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV