SUARA INDONESIA

Pantai Kasap Pacitan, Tampilkan Eksotika ala Raja Ampat

Redaksi - 05 November 2023 | 07:11 - Dibaca 5.35k kali
Features Pantai Kasap Pacitan, Tampilkan Eksotika ala Raja Ampat
Pantai Kasap yang memiliki julukan Raja Ampat-nya Jawa Timur. (foto: disparpora.pacitankab.go.id)

PACITAN - Suaraindonesia.co.id - Keindahan alam Pacitan tercermin dari ragam pantai dengan pemandangan yang eksotis. Salah satunya, Pantai Kasap yang memiliki julukan Raja Ampat-nya Jawa Timur. 

Pantai Kasap terletak di di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Menawarkan keindahan pantai. Ombak yang cukup besar.  

Pasir putih dan air yang biru jernih. Suasananya masih sangat alami. Bebatuan karang menyebar di pinggiran pantai hingga ke laut. Pemandangan yang mirip dengan salah satu pantai populer di Indonesia, Piaynemo Raja Ampat. 

Tersedia photo spot. Saat foto di titik ini, latarnya memang sangat mirip dengan Raja Ampat. 

Jika hendak mencoba sensasi berbeda, pengunjung bisa mencoba menaiki bukit rerumputan hijau di sisi kiri pantai. Di titik ini pemandangan sangat menawan. Apalagi, menjelang senja. Pemandangan sunset yang luar biasa indah.

Pengunjung dapat menyewa perahu. Menikmati pemandangan sungai Cokel. Ada banyak perahu nelayan di sekitar lokasi yang bisa disewa. Wisatawan diajak menelusuri sungai Cokel yang terhubung dengan pantai. 

Pantai Kasap terletak 26,5 kilometer dari pusat Kota Pacitan. Setidaknya membutuhkan waktu 45 menit. 

Letak Pantai Kasap satu jalur dengan Pantai Watukarung. Pantai Kasap jaraknya berdekatan dengan pantai Watukarung. Keduanya dikelola oleh pihak Desa Watukarung. 

Dari gerbang Pantai Watukarung, pengunjung membayar satu tiket untuk ke dua pantai tersebut. Setelah itu, ke arah kiri dengan medan jalan yang bebatuan dan sebagian sudah dicor. 

Kemudian. lurus terus mengikuti papan petunjuk sekitar 1,5 kilometer. Jalan hanya bisa dilalui motor dan mobil saja. Ikutilah papan petunjuk hingga sampai ke tujuan: Pantai Kasap, Pacitan.

Ingin menikmati Raja Ampat-nya Jawa Timur? Langsung tancap gas ke Pantai Kasap, Pacitan. 

sumber : disparpora.pacitankab.go.id


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV