SUARA INDONESIA

7 tahun Gagal Dibentuk, IJTI Korda Sidoarjo Akhirnya Dikukuhkan

Sugiyanto - 29 January 2023 | 22:01 - Dibaca 1.06k kali
Komunitas 7 tahun Gagal Dibentuk, IJTI Korda Sidoarjo Akhirnya Dikukuhkan
Ketua IJTI Pengda Jatim Memberikan Bendera kepada Ketua IJTI Korda Sidoarjo

SIDOARJO - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo secara resmi dikukuhkan oleh pengurus IJTI pusat. Pengukuhan dilakukan di KMM Resto, Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo, Minggu Siang (29-1-2023), setelah sebelumnya dilakukan Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) di tempat sama.

Dalam Muskorda IJTI Sidoarjo itu, Jurnalis iNews TV, Pramono Putra terpilih menjadi Ketua IJTI Sidoarjo Periode 2023-2026.

Dengan terbentuknya IJTI Korda Sidoarjo, diharapkan bisa digunakan sebagai wadah organisasi jurnalis TV yang bertugas di Sidoarjo, untuk mendukung program pembangunan pemerintah setempat, dan Institusi lainnya di Sidoarjo pada khususnya.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses verifikasi IJTI Pusat dan Muskorda yang digelar di Sidoarjo, akhirnya bisa terbentuk IJTI Korda Sidoarjo, setelah sempat gagal dibentuk 7 tahun silam,” kata Pramono.

Menurut Pramono, setelah melalui proses verifikasi dan pemeriksaan dari Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat, sejumlah jurnalis televisi di Sidoarjo, Jawa Timur akhirnya berhasil membentuk dan melakukan pengukuhan. Tidak menutup kemungkinan, akan mengajak semua jurnalis televisi untuk bergabung.

“Kita akan rekrut seluruh jurnalis tv di Sidoarjo untuk bergabung bersama dalam wadah IJTI korda Sidoarjo, dan Semoga bisa berjalan beriringan dengan organisasi jurnalis lainnya di Sidoarjo,” terangnya.

Dalam Pengukuhan IJTI Sidoarjo periode 2023-2026 ini, dihadiri langsung Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan, Kabid Organisasi IJTI Pusat, Muhammad Jazuli, Ketua IJTI Pengda Jatim, Ahmad Willyanto, dan sejumlah perwakilan Forkopimda Sidoarjo, serta Perwakilan Organisasi Wartawan seperti PWI, Forwas, dan lainnya.

Organisasi IJTI yang baru terbentuk di Sidoarjo dengan anggota sementara 14 orang ini, menurut rencana akan menempati kantor sekretariat di kawasan Cemengkalang, Sidoarjo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV