SUARA INDONESIA

PT KAI Ajak Puluhan Railfans Dukung Keselamatan Kereta Api dalam Kegiatan Safety Hunting

Ambang Hari Laksono - 25 February 2023 | 16:02 - Dibaca 2.11k kali
Komunitas PT KAI Ajak Puluhan Railfans Dukung Keselamatan Kereta Api dalam Kegiatan Safety Hunting
Peserta Safety Hunting saat melaksanakan rangkaian kegiatan dengan cara mengabadikan Kereta Api yang melintas. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka menyadarkan masyarakat tentang pentingnya keselamatan di perlintasan sebidang, Sabtu (25/2), PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan kegiatan Safety Hunting for Railfans di Stasiun Rejosari dan Stasiun Tarahan, Lampung.

Pada kesempatan ini, KAI memberikan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang dan pemaparan edukasi fotografi dengan mengutamakan keselamatan kepada para Railfans atau Komunitas Pecinta kereta api yang berasal dari Lampung dan Palembang.

“Melalui kegiatan ini, KAI ingin mewadahi dan memfasilitasi antusiasme pencinta kereta api yang juga penghobi fotografi. Teman-teman Railfans dapat memperoleh wawasan seputar pengambilan foto yang baik dan benar di area Stasiun Rejosari dan Stasiun Tarahan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus saat sambutan membuka kegiatan di Stasiun Rejosari.

“Selain itu, kita memberikan sosialisasi tentang peraturan perundangan yang berkenaan dengan perlintasan sebidang,” tambahnya.

Joni juga berujar bahwa total terdapat 30 peserta dari komunitas OPKA Sumsel (Organisasi Pecinta Kereta Api Sumatera Selatan) dan Baradipat (Barisan Railfans Divre Empat) yang mengikuti rangkaian kegiatan.

“Dari 30 peserta yang hadir, smuanya kami berikan edukasi terkait keselamatan kereta api, keselamatan saat mengabadikan kereta api bahkan hingga perundang undangan dan keselamatan di perlintasan KA,” jelasnya.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu VP Public Relations KAI Joni Martinus dan Creative Director Team dari Komunitas Kereta Anak Bangsa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV