SUARA INDONESIA

Konvoi Edukasi dan Berbagi, Ala FOZ dan Lembaga Zakat Jember

Magang - 27 March 2023 | 16:03 - Dibaca 1.45k kali
Komunitas Konvoi Edukasi dan Berbagi, Ala FOZ dan Lembaga Zakat Jember
FOZ Jember Bersama Lembaga Zakat Saat Konvoi Edukasi (Foto: Istimewa)

JEMBER - Forum Zakat Jember (FOZ) bekerja sama dengan lembaga zakat se-Jember mengadakan konvoi edukasi sekaligus membagikan zakat kepada warga dan pemulung yang tinggal di TPA Pakusari, pada Senin (27/3/2023).

Konvoi tersebut, diikuti oleh 8 lembaga zakat di Jember yang bergabung dalam Forum Zakat Jember, diantaranya Nurul Hayat, Yatim Mandiri, AZKA Baitul Amin, YDSF, BMH, Lazis MU, Nurul Falah dan LAZ RIZKI. 

Ketua Forum Zakat Jember, Abdul Latif mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadan ini merupakan bagian dari program sosial yang diadakan oleh Forum Zakat Jember. 

"Kegiatan jalan bersama dari jalan Hayam Wuruk dengan memakai pengeras suara mengajak masyarakat untuk melaksanakan zakat, infaq, sedekah, zakat mal dan zakat fitroh agar melalui lembaga yang resmi di Jember," ujar Latif.


Menurut Latif, selama konvoi berlangsung, para relawan mengendarai mobil masing-masing dengan menggunakan alat pengeras suara, agar masyarakat memahami lembaga zakat yang resmi di Jember.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuannya, agar masyarakat sadar dan bisa memaksimalkan pengelolaan zakat lewat lembaga zakat resmi.

"Salah satu kelebihan melalui lembaga Amil Zakat yang resmi tanpa disurvei semua kagiatan Amil Zakat langsung di jalurkan pada fakir miskin dan duafa. Dengan status lulus survei terlebih dahulu," paparnya.

Pria kelahiran Pulau Sapudi, Sumenep ini menaruh harapan, setiap zakat yang disalurkan semakin tepat sasaran kemanfaatannya.

"Yang terpenting, semakin dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Jember khususnya," tandasnya.

Lebih jauh, pria lulusan UNSURI Surabaya ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian lembaga zakat terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga yang membutuhkan," pintanya.

Acara konvoi itu, dimulai garis start di Jalan Imam Bonjol, menyusuri Jalan Gajahmada dan finish di TPA Pakusari.

Kemudian, membagikan bingkisan zakat kepada ratusan pemulung yang layak menerima bantuan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV