SUARA INDONESIA

Pengurus DPD KNPI Cilacap Baru Masa Bhakti 2023-2025 Resmi Dilantik

Satria Galih Saputra - 07 April 2023 | 01:04 - Dibaca 1.78k kali
Komunitas Pengurus DPD KNPI Cilacap Baru Masa Bhakti 2023-2025 Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus DPD KNPI Cilacap Baru Masa Khidmah 2023-2025 di Pendopo Wijayakusuma Sakti (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap baru Masa Bhakti 2023-2025 resmi dilantik. 

Pelantikan yang dilaksanakan Kamis (6/4/2023) sore di Pendopo Wijayakusuma Sakti dipimpin Ketua Umum DPD KNPI Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu. 

Casytha dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh anggota KNPI di Cilacap tidak hanya sebagai aktivis saja, namun juga bisa sebagai entrepreneur. 

"Makannya gagasan besarnya, Pusat, Daerah maupun Kabupaten/Kota harus bisa menjadi agen perubahan melalui ide dan gagasan baru dalam membantu pemerintah daerah bagaimana membangun daerahnya yang lebih baik," ujar Casytha. 

Selain itu, lanjut dia, KNPI di masing-masing Kabupaten/Kota diharapkan dapat selaras dengan pergerakan KNPI Jawa Tengah. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cilacap, Ahmad Fauzan menyampaikan, setelah pelantikan, pihaknya akan mengadakan Rakerda dalam waktu dekat. 

"Untuk program jangka pendek nanti akan kita susun dan secepatnya kita akan mengadakan Rakerda setelah pelantikan ini. Namun, kita tetap melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh pusat," bebernya. 

Fauzan menambahkan, utamanya adalah kolaborasi dengan mengajak setiap komponen masyarakat agar dapat memberikan ide dan gagasan untuk Kabupaten Cilacap. 

"KNPI Cilacap dalam berkontribusi terhadap pemerintah daerah sebenarnya sudah berjalan, dan ada beberapa program dari pemerintah yang sudah kita laksanakan berkaitan dengan lingkungan, salah satunya penanaman pohon bersama PT SBI," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat berharap KNPI bukan hanya sebagai wadah untuk berkumpul saja, namun organisasi yang berkreatifitas dan revolusioner dengan segala ide dan gagasan. 

"Oleh karena itu, DPRD berinisiatif membuat Perda Kepemudaan sudah satu tahun ini supaya ada payung dan pemuda kita menjadi lebih bersemangat dalam berorganisasi dan pemerintah daerah itu juga ternyata sangat peduli terhadap organisasi kepemudaan, salah satunya KNPI," katanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV