SUARA INDONESIA

Waspada, Pencurian Tabung Gas 3 Kg Mulai Marak di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 08 December 2022 | 11:12 - Dibaca 1.80k kali
Kriminal Waspada, Pencurian Tabung Gas 3 Kg Mulai Marak di Banyuwangi
Sriawati (58), korban pencurian tabung gas elpiji 3 Kg saat menunjukkan awal pelaku masuk ke dalam warungnya, Kamis (8/12/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Aksi pencurian tabung gas elpiji kemasan 3 kilogram meresahkan warga Banyuwangi.

Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir mulai marak terjadinya pencurian tabung gas elpiji yang menyasar warung.

Seperti yang dialami Sriawati (58), pemilik warung nasi di Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten, Banyuwangi.

Ia mengaku sudah tiga kali kemalingan tabung gas elpiji selama lima bulan terakhir.

Terakhir, aksi pencurian terjadi pada Rabu (7/12/2022) kemarin. Sebanyak dua tabung gas elpiji yang disimpan di dalam warung raib.

Tak hanya tabung elpiji yang digasak, satu renteng milo kemasan beserta uang pelaris yang ditinggal di laci ikut ludes dicuri maling.

"Terakhir, warung saya itu kemalingan dua tabung gas, terus uang pelaris sekitar Rp 50 ribu, sama satu renteng milo kemasan hilang dicuri," jelas Sri kepada wartawan.

Menurut pengakuan Sri, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, saat dirinya menelpon anaknya yang sedang kuliah di Malang.

Diketahui warung yang kemalingan itu bersebelahan dengan rumah Sri.

"Saya itu rutin menelpon anak saya setiap subuh, tujuan untuk membangunkan. Saat telponan dengan anak, saya mendengar suara dari arah warung," bebernya, Kamis (8/12/2022).

Awalnya Sri mengira suara yang berasal dari arah toko adalah kucing. Sehingga dirinya tidak berinisiatif melakukan pengecekan.

Kejadian itu kemudian terungkap saat Sri sedang menyiapkan jualan sekitar pukul 04.30 WIB di warungnya.

"Saya sampai warung ternyata pintu sudah terbuka yang awalnya terkunci, terus dua tabung gas elpiji sama beberapa barang juga hilang," cetusnya.

Sri menyebut, tabung gas elpiji di warungnya tidak hanya satu kali ini kemalingan. Sebelum itu, juga pernah terjadi dua kali.

"Pertama itu lima bulan lalu satu tabung gas hilang, kedua sekitar tiga bulan lalu dua tabung elpiji juga dicuri, terakhir kemarin dua tabung gas raib," tegasnya.

Sri menambahkan dirinya pernah memergoki pelaku yang diduga sering mencuri tabung gas elpiji di warungnya.

"Beberapa bulan lalu sempat kepergok pasca saya dari pengajian subuh-subuh, pelakunya itu laki-laki satu orang. Terus kabur," ucapnya.

Aksi pencurian yang menyasar warungnya itu kerap terjadi pada waktu subuh. Sedangkan terakhir kali kemalingan, pelaku melakukan pembobolan pintu belakang warung.

"Pelaku membobol pintu belakang, awalnya naik lewat meja tempat cucian, terbukti sampai patah rangka kaki mejanya, terus si maling membuka kunci dan menggasak barang-barang di dalam," terangnya.

Sri mengaku resah dengan kejadian pencurian tabung gas elpiji ini. "Mudah-mudahan ada tindakan dari pihak kepolisian untuk kenyamanan kami sebagai warga," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV