SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Pastikan Gas LPG 3 Kg Aman

Syamsuri - 28 July 2023 | 17:07 - Dibaca 880 kali
News Polres Situbondo Pastikan Gas LPG 3 Kg Aman
Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo bersama tim saat melakukan pengecekan di pangkalan gas LPG 3 Kg, Jalan Basuki Rahmat No. 216 Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id).

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id -Polres Situbondo melakukan pengecekan ketersediaan gas LPG 3 kg ke sejumlah pangkalan. Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasatreskrim AKP Momon Suwito Pratomo mengatakan saat ini stok gas LPG 3 kg masih aman dan peruntuhkannya benar-benar untuk masyarakat.

"Ternyata setelah kami cek di pangkalan LPG 3 kg  baik stok maupun pendistribusian masih aman dan berjalan sesuai dengan peruntuhkannya," kata AKP Momon Suwito Pratomo kepada Suara Indonesia, Jumat (28/07/2023).

Momon—panggilan Kasatreskrim Polres Situbondo ini, menyebut distribusi gas LPG 3 kg di Situbondo sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). Sehingga apa yang menjadi polemik di masyarakat selama ini bisa diatasi. 

"Tugas kita ini memastikan apakah persedian LPG 3 kg ini pendistribusiannya menyalahi aturan apa tidak, ketika misalnya ditemukan ada penyalahgunaan akan kita lakukan tindakan sesuai dengan prosedur," tegasnya. 

Pengecekan ke peangkalan, dikatakannya sebagai antisipasi adanya penimbunan.

"Pendistribusian LPG di pangkalan LPG Jalan Basuki Rahmat, setiap harinya 150 tabung. Bagi masyarakat setempat yang membutuhkan atau ingin membeli gas LPG bersubsidi tinggal menunjukkan KTP," terangnya. 

Pihaknya akan terus memantau potensi penyalahgunaan LPG bersubsidi, mengantisipasi penyalahgunaan baik yang dilakukan oleh pelaku usaha atau agen. 

"Oleh karena itu, jangan sampai penjualan dan pendistribusian LPG ini disalahgunakan. Kami akan terus melakukan pengecekan agar LPG di Situbondo tidak terjadi kelangkaan," tegasnya.

Selain ke pangkalan, pengecekan stok dan distribusi gas LPG 3 kg juga dilakukan ke sejumlah rumah makan, hotel, perusahaan hingga rumah tangga.

Langkah awal memastikan dulu dari pengisian pangkalan LPG terkait pendistribusian dan persediaan, kemudian bergerak ke bawah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV