SUARA INDONESIA

GP Ansor Kabupaten Mojokerto Luncurkan Program Beasiswa Hingga Jenjang S3

Mohamad Alawi - 05 August 2023 | 12:08 - Dibaca 727 kali
News GP Ansor Kabupaten Mojokerto Luncurkan Program Beasiswa Hingga Jenjang S3
Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barra memimpin rapat dan sosialisasi kegiatan GP Ansor. (Foto: Mohamad Alawi/Suaraindonesia.co.id).

MOJOKERTO, Suaraindonesia.co.id - Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Mojokerto meluncurkan program beasiswa S1, S2 dan S3 kepada seluruh anggota, kader GP Ansor dan warga Nahdlatul Ulama.

Peluncuran program pendidikan tersebut oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barra bersama anggota pengurus harian. Program beasiswa tersebut dipresentasikan oleh Gus Barra—sapaannya, sebagai bagian dari tujuan di balik inisiatif program pendidikan tersebut.

Gus Barra menyatakan, bahwa program beasiswa ini bertujuan untuk merobohkan batasan-batasan yang sering kali menghalangi akses dan peluang pendidikan.

Beberapa lembaga beasiswa, menurutnya terkadang memberlakukan kriteria yang membingungkan dan mempersempit kesempatan bagi para calon penerima. Dalam hal GP Ansor Peduli Pendidikan, batasan semacam itu dihilangkan dengan satu-satunya persyaratan utama adalah menjadi warga Nahdliyyin. 

"Program ini bertujuan untuk membuka pintu pendidikan bagi semua warga NU tanpa terkecuali," ungkapnya, Sabtu (05/08/2023).

Salah satu tujuan utama dari program ini adalah menghasilkan generasi muda NU yang bukan hanya memiliki kecerdasan akademik, tetapi juga karakter yang kuat. 

"Beasiswa ini ditargetkan untuk warga Nahdliyyin yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, S2, bahkan S3," terangnya.

Prosedur pendaftaran disederhanakan dengan opsi pendaftaran daring melalui tautan: https://bit.ly/BEASISWAGPANSOR. Detail persyaratan beasiswa dapat ditemukan di https://bit.ly/JUKNISBEASISWAGPANSOR.

Gus Barra berharap, dalam tahun-tahun mendatang program tersebut akan berkembang lebih jauh, bahkan mencakup peluang beasiswa kuliah di luar negeri. Dengan demikian, program ini tidak hanya menjadi tonggak bagi pendidikan tinggi lokal, tetapi juga sebagai wadah untuk mendorong ambisi akademik yang lebih besar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV