SUARA INDONESIA

Taufik Alami Pimpin DKUPP Probolinggo, Pelaku UKM Optimis Bisa Bangkit Lebih Baik

Lutfi Hidayat - 11 September 2023 | 15:09 - Dibaca 1.14k kali
News Taufik Alami Pimpin DKUPP Probolinggo, Pelaku UKM Optimis Bisa Bangkit Lebih Baik
Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami (tiga dari kanan) saat dilantik oleh Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko. (Istimewa)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Belasan Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Probolinggo telah dimutasi pada Sabtu (09/09/2023) kemarin.

Salah satu nama yang masuk dalam daftar mutasi pejabat daerah itu, adalah mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Taufik Alami. Dia diamanahkan menahkodai Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo.

Dilantiknya Taufik Alami sebagai Kepala DKUPP ditanggapi positif oleh para pelaku UMKM Kabupaten Probolinggo, karena dinilai penunjukan Itu tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat pelaku UMKM.

Seperti disampaikan Owner UKM Batik Tulis Dewi Rengganis, Rusyami. Wanita asal Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan itu menyebut Taufik Alami memiliki hubungan yang baik dengan seluruh pelaku UMKM maupun UKM Probolinggo.

Dia juga dinilai dapat menjiwai UKM dengan karakternya yang multi talenta baik dibidang ekonomi kreatif, maupun produk makanan dan minuman.

"Harapannya, nanti bisa lebih menumbuhkan UKM baru dengan produk-produk yang bagus, sehingga bisa lebih mengangkat Kabupaten Probolinggo. Paling tidak UKM ini bisa naik level, karena selama ini UKM itu seperti berjalan di tempat tidak naik-naik levelnya. Saya yakin karena pak Taufik ini kalau sudah berbicara UKM itu, tidak mengenal waktu dan tidak dibatasi jam dinas. Orangnya selalu turun ke bawah," ungkapnya, Senin (11/09/2023).

Senada dikatakan Owner Rizky Perdana Catering, Yanto. Pria asal Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan ini menilai penunjukkan Taufik Alami sebagai kepala DKUPP sangat tepat.

Sebab, menurutnya sudah sesuai dengan latar belakang yang bersangkutan. Dengan pengalaman yang dimiliki tentunya sudah tidak perlu untuk belajar lagi hanya tinggal pemantapan saja.

"Mudah-mudahan kehadiran bapak Taufik Alami ini bisa mengangkat keberadaan UKM di Kabupaten Probolinggo, khususnya dari sektor mamin (makanan-minuman). Semoga ke depannya ada produk UKM yang bisa go internasional," harapnya.

Sementara itu, Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami, mengatakan dirinya sebagai ASN dengan jabatan baru ini, harus siap melaksanakan tugas dan amanah dari pimpinan untuk membangun Kabupaten Probolinggo. 

"Jabatan yang baru ini sebagai amanah bagi saya pribadi, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Taufik berkeinginan, dengan amanah di tempat yang baru ini perekonomian masyarakat bisa semakin baik. "Semoga juga mendapatkan support dari internal DKUPP dan eksternal masyarakat. Karena kunci utama sekarang adalah sinergitas untuk mencapai tujuan atau visi misi bersama," pungkasnya. (lut/amb)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV