SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Ajak Kadin Bangun Ekosistem Perekonomian Lokal

Ambang Hari Laksono - 26 July 2023 | 19:07 - Dibaca 672 kali
News Pemkab Jember Ajak Kadin Bangun Ekosistem Perekonomian Lokal
(Foto : Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk membangun ekosistem perekonomian lokal.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Kadin Jember yang digelar di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (25/07/2023).

“Wes Wayahe Kadin Jember membangun perekonomian Jember lebih baik. Kadin adalah partnership dari pemerintah. Mari bergerak cepat untuk terus melakukan kolaborasi dan kerjasama. Pemkab Jember siap mengawal,” ajak Bupati Hendy Siswanto.

Ia juga menyampaikan bahwa pengusaha mempunyai ruang gerak yang lebih luwes dan lebih fleksibel dibanding pemerintah, itulah kelebihan pengusaha dalam menyejahterakan masyarakat.

“Beda sama kami. Kalau Pemkab Jember masih ada regulasi ketat. Kalau Kadin kan anggarannya punya sendiri. Jadi lebih luas kerjanya. Bisa langsung bergerak gitu aja,” ujar Hendy.

Ia juga berharap, Kadin dapat membantu mewujudkan percepatan pembangunan di Jember. Dengan mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Jember.

“Agar percepatan itu bisa diwujudkan, pemerintah perlu dukungan dunia usaha untuk pengembangan ekonomi di daerah. Kami berharap Kadin bisa hadir bersama pemerintah di sana,” ujarnya.

Ia mengaku mendukung penuh adanya kolaborasi program antara Pemkab Jember dengan Kadin Jember tersebut. Ia mengatakan bahwa ke depan akan dilakukan MoU untuk menjadi dasar bagi pihak-pihak swasta untuk ikut andil dalam pembangunan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV