SUARA INDONESIA

Bupati Jember Minta Penanganan Stunting Harus Lebih Intens

Ambang Hari Laksono - 21 September 2023 | 19:09 - Dibaca 786 kali
News Bupati Jember Minta Penanganan Stunting Harus Lebih Intens
Bupati Jember saat memberikan sambutan dalam acara Audit Stunting di Pendopo Wahyawibawagraha Jember. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Bupati Jember Hendy Siswanto membuka acara Audit Kasus Stunting 1 Diseminasi dan Rencana Tindak Lanjut 2023 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jember, Kamis, (21/09/2023).

Bupati Hendy mengintruksikan kepada Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember untuk melakukan peningkatan kualitas perlakuan terhadap anak yang dinyatakan stunting.

“Anggota TPPS Jember harus lebih fokus melakukan klustering, karena setiap anak stunting itu kebutuhannya berbeda-beda, PIC nya harus jelas dan harus dikawal lebih dekat dan intens,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Setelah didata, Bupati Hendy meminta anak stunting harus rutin dicek ke rumahnya secara berkala, sehingga perkembangannya bisa termonitor dengan baik.

Selain itu juga, TPPS harus menentukan klasifikasi langkah yang dipahami seluruh anggota TPPS dalam menangani stunting.

“Satu lagi yang sangat penting adalah ini harus dilakukan gotong royong, camat, kades harus turun bareng-bareng mengecek sendiri warganya dan kompak dalam menangani stunting,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV