SUARA INDONESIA

Banyak Sekolah yang Tak Layak, Dewan Pendidikan Sampang Soroti Kinerja Disdik

Hoirur Rosikin - 06 October 2023 | 10:10 - Dibaca 1.19k kali
News Banyak Sekolah yang Tak Layak, Dewan Pendidikan Sampang Soroti Kinerja Disdik
Dewan Pendidikan Hasan Rohmad dan Sekolah Dasar (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Jawa Timur banyak menemukan keluh kesah di sekolah Dasar Negeri saat melaksanakan kegiatan monitoring. 

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh pihak sekolah adalah gedung  yang rusak berat dan sangat memprihatinkan.

Seorang guru Sekolah Dasar Negeri Bira Tengah 5, Heriyono mengatakan, selama tiga tahun terakhir, jumlah murid yang banyak di sekolahnya dialihkan ke rumah warga untuk kegiatan belajar mengajar.

Yang ia keluhkan adalah, pihaknya sudah melakukan laporan terhadap pihak pemerintah. Namun sampai saat ini masih belum ada tanggapan.

"Kami sudah beberapa kali melaporkan kondisi sekolah ini, namun masih belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang," ucapnya, Jumat (06/10/2023).

Sementara itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Hasan Rohmad membenarkan, monitoring yang dilakukan pihaknya mendapati kondisi SD Negeri Bira Tengah 5 sangat mengenaskan.

Pihaknya berharap, pemerintah Sampang dalam membangun sumber manusia harus benar-benar menjaga kebutuhan pendidikan. Seperti sarana dan prasarana untuk menjunjung belajar mengajar di Kabupaten Sampang.

"Karena meningkatkan mutu sarana yang layak, akan menunjang kemampuan siswa dalam belajar kedepannya," terangnya.

Melihat kondisi Seperti itu, dirinya menuturkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang seolah menutup mata terhadap sekolahan tersebut. Bahkan hingga kini, siswa di sekolah itu masih menumpang di rumah warga untuk belajar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV