SUARA INDONESIA

Geram! Bupati Fauzi Warning OPD yang Tak Berpartisipasi Even Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 22 October 2023 | 10:10 - Dibaca 950 kali
News Geram! Bupati Fauzi Warning OPD yang Tak Berpartisipasi Even Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat memberikan sambutan. (Foto: Fajrul untuk suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wangsojudo terlihat geram saat memberikan sambutan dalam even Paintball Wargame Sumenep Masa Kejayaan yang berlangsung kemarin, Sabtu (21/10/2023).

Orang nomer satu di Sumenep itu kecewa karena ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan itu. Data panitia, dari 24 OPD, 6 di antaranya tak hadir dalam even ini.   

Achmad Fauzi menyebut even Paintball Wargame merupakan kegiatan internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ditujukan membangun keakraban antar OPD setempat.

"Tidak ada kegiatan yang dibangun internal kecuali even yang hari ini (Paintball Wargame, Red)," ujarnya.

Dia mengaku sebelumnya memang membiarkan kegiatan ini berjalan untuk melihat bagaimana para OPD di wilayah kerjanya merespon hal itu.

"Karena kan ini kegiatan internal jadi memang saya biarkan seberapa kebersamaan yang dibangun, ini satu-satunya dan ke depan tidak ada lagi kegiatan yang dibangun secara kebersamaan di hari jadi Sumenep," lanjutnya.

Sayangnya, kata politikus PDIP itu, masih ada beberapa OPD yang tak berpartisipasi sehingga pihaknya perlu memberikan peringatan langsung saat sambutan sebelum memulai acara.

Achmad Fauzi berharap agar para OPD yang datang sigap berbagi informasi terkait hal-hal yang ia sampaikan kepada para anggota yang absen dalam kegiatan tersebut.

"Itu mungkin menjadi perhatian khusus bagi OPD yang hadir, bagi yang nggak hadir nanti disampaikan oleh kepala dinas yang lain," katanya. 

Padahal ia berharap kegiatan yang masuk dalam kalender even Hari Jadi Sumenep ke- 754 ini bisa disukseskan bersama-sama.

"Untuk bisa bersama-sama itu membangun kebersamaan satu kali saja dalam satu tahun di kalender event ini dilaksanakan dalam kelompok-kelompok," harapnya.

Kendati demikian, ia juga berharap agar ke depan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat internal bisa lebih baik lagi

Sebab, pihaknya ingin bisa memberikan wadah dan waktu kepada para OPD untuk me-refresh otak masing-masing, setelah setiap hari sibuk dengan tanggung jawab kerja.

"Semoga kedepan lebih baik lagi kegiatan-kegiatan yang sifatnya internal dan untuk membangun kebersamaan dalam refresh otak kita yang setiap hari bekerja, sepanjang hari bekerja paling tidak, tidak selalu serius terus sehingga kegiatan ini benar-benar bisa membangun kebersamaan satu sama lain," jelasnya.

Untuk itu pihaknya juga telah berkomunikasi dengan beberapa pihak demi kelancaran acara pada event-event internal lain di kemudian hari.

"Tujuan sebenarnya mengkomunikasikan lebih intensif kepada dinas-dinas terkait jika beberapa paguyuban-paguyuban melaksanakan kegiatannya berharap ada OPD yang mengikuti," tandasnya.

Even Paintball Wargame Sumenep Masa Kejayaan ini juga melibatkan PWI Sumenep sebagai panitia. Data  PWI Sumenep,  dari 24 OPD yang ada di Kabupaten Sumenep, hanya 18 OPD yang ikut serta dalam kegiatan. 

"Artinya masih ada OPD yang belum daftar. Saya tidak mengatakan ini yang tidak daftar tidak mendukung program yang dibuat Bupati," pungkas Syamsul, Ketua PWI Sumenep. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV