SUARA INDONESIA

Antisipasi Kerawanan Masa Kampanye, Polres Situbondo Cek Kesiapsiagaan Personel

Syamsuri - 17 January 2024 | 16:01 - Dibaca 768 kali
News Antisipasi Kerawanan Masa Kampanye, Polres Situbondo Cek Kesiapsiagaan Personel
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat memimpin apel malam PLB bagi seluruh personel Polres Situbondo dan polsek jajaran, Selasa 16 Januari 2024. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengambil langkah proaktif dengan memimpin apel malam PLB (panggilan luar biasa). Agenda itu diikuti seluruh personel Polres Situbondo dan polsek jajaran.

Apel PLB yang digelar Selasa 16 Januari 2024 sekitar pukul 19.30 Wib di halaman Polres Situbondo ini, bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024. Guna antisipasi kejadian menonjol yang dapat mengganggu keamanan di wilayah kabupaten setempat.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyebut, PLB bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam Operasi Mantap Brata 2024, pengecekan kekuatan, kesiapan, serta aspek-aspek yang diperlukan dalam keamanan dan ketertiban.

"Operasi Mantap Brata 2024 adalah prioritas utama. Dan kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap menghadapinya dengan profesionalisme,” ujarnya

Lebih lanjut, Dwi Sumrahadi Rakhmanto berpesan, untuk kesiapan pengamanan kampanye terbuka Pemilu 2024 mulai 21 Januari sampai 10 Februari, agar dipersiapkan dengan baik. Di antaranya kekuatan personel, sarana prasarana maupun rencana pengamanannya.

“Pastikan kesiapan pengamanan kampanye terbuka agar berjalan aman, tertib dan lancar. Termasuk aktivitas masyarakat juga tidak terganggu,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV