SUARA INDONESIA

BPKAD Banyuwangi Lelang Kendaraan Dinas dan Aset Lainnya, Harga Mulai Rp 4 Juta

Muhammad Nurul Yaqin - 22 February 2024 | 09:02 - Dibaca 858 kali
News BPKAD Banyuwangi Lelang Kendaraan Dinas dan Aset Lainnya, Harga Mulai Rp 4 Juta
Sejumlah aset milik Pemkab Banyuwangi dilelang. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), melelang scrap (besi bekas) puluhan kendaraan dinas yang sudah tidak beroperasi dan rusak.

Scrap kendaraan dinas yang dilelang awal tahun ini sebanyak 59 unit kendaraan roda dua, 5 unit kendaraan roda empat, 5 unit viar, 3 unit mesin gilas, 2 unit ipal mobile prototype, papan reklame dan terakhir scrap peralatan kantor.

“Total ada 19 paket barang scrap milik daerah yang kita lelang,” kata Kabid Aset BPKAD Banyuwangi, Ika Herdiana Friaresta, Kamis (22/2/2024).

Harga limit untuk kendaraan yang dilelang bervariasi. Diantaranya ada paket 5 sampai 6 unit scrap sepeda motor dibanderol mulai harga Rp 4,2 juta sampai Rp 5,1 juta.

Kemudian ada 3 unit scrap mobil dijual dengan harga Rp 23,5 juta, 5 unit scrap viar Rp 19 juta, scrap mesin gilas mulai Rp 66,1 juta hingga Rp 173,6 juta tergantung kondisi barang.

Selain itu ada pula scrap peralatan kantor yang dijual dengan harga Rp 126,2 juta, scrap papan reklame Rp 13,9 juta, dan terakhir 2 unit scrap ipal mobile prototype dengan harga Rp 56,9 juta.

“Lelang sudah dimulai Rabu 21 Februari dan batas akhir waktu penawaran sampai Rabu 28 Februari, sepekan mendatang,” jelas Ika.

Lebih lanjut disampaikan, lelang kendaraan dinas dan aset lainnya ini dilakukan secara terbuka (online) dengan sistem open bidding. 

“Artinya, masyarakat umum dapat mengikuti lelang ini sekaligus mengetahui jumlah penawar untuk paket lelang yang telah disiapkan,” katanya.

Masyarakat, tambahnya, bisa mengaksesnya di alamat portal.lelang.go.id atau di laman lelang.go.id dengan tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada domain tersebut.

“Calon peserta lelang bisa mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada alamat domain di atas,” beber Ika.

Peserta lelang juga bisa melihat fisik obyek lelang pada hari kerja mulai 21-27 Februari 2024 pada jam kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dengan terlebih dahulu menghubungi panitia lelang.

“Untuk kondisi kendaraan dinas yang dilelang memang kendaraan yang sudah tidak lagi beroperasi atau dalam kondisi rusak berat,” sambungnya.

Tempat lelang dilakukan di Kantor BPKAD Banyuwangi, Jalan Adi Sucipto Nomor 28. Sementara acara lelang tersebut dilakukan bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV