SUARA INDONESIA

Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Banjarnegara Gerebek Delapan Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel

Iwan Setiawan - 09 March 2024 | 09:03 - Dibaca 952 kali
News Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Banjarnegara Gerebek Delapan Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel
Petugas saat mengamankan delapan pasangan bukan suami istri yang diduga sedang mesum di hotel di Banjarnegara, Jum'at (8/3/2024). (Foto: IStimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Sat Samapta Polres Banjarnegara bersama Satpol PP menggelar razia di sejumlah hotel dan kos di wilayah setempat.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan delapan pasangan bukan suami istri yang sedang berada di dalam kamar, Jumat (8/3/2024) sore.

Kasat Samapta Polres Banjarnegara AKP Rohmat Setyadi mengatakan, saat diperiksa delapan pasangan tersebut tidak dapat menunjukkan identitas yang menyatakan bahwa mereka adalah pasangan suami istri yang sah. "Ketika kami cek KTP, ternyata bukan status suami istri," katanya.

Delapan pasangan tersebut, kata dia, selanjutnya dibawa ke Polres Banjarnegara untuk dimintai keterangan, dilakukan pendataan, pembinaan dan membuat surat pernyataan. "Mereka kami data dan bina agar tak mengulangi kembali perbuatannya," ujarnya.

Menurut dia, razia ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Pekat Candi 2024 yang digelar selama 20 hari sejak 6 hingga 25 Maret 2024. Operasi ini guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dari penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

"Operasi ini dilakukan guna menciptakan kenyamanan dan keamanan menjelang datangnya bulan suci Ramadan," ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan, juga penanggulangan dan penindakan penyakit masyarakat meliputi premanisme atau kejahatan jalanan, prostitusi atau pasangan mesum, narkoba, miras, pencurian, dan perjudian. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV