SUARA INDONESIA

Sesuaikan Selera, Hotel 88 Jember Sajikan Menu Nusantara untuk Buka Puasa

Magang - 13 March 2024 | 19:03 - Dibaca 612 kali
News Sesuaikan Selera, Hotel 88 Jember Sajikan Menu Nusantara untuk Buka Puasa
Para pengunjung Hotel 88 Jember ketika menikmati menu nusantara. Sajian khas buka puasa Ramadan tahun ini. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Biasanya manajemen hotel akan berlomba-lomba menyiapkan menu Timur Tengah untuk sajian buka puasa. Namun, salah satu hotel di Jember, Jawa Timur ini, berbeda. Mereka menghadirkan menu nusantara. Kenikmatan berbuka pun akan lebih terasa, karena sesuai dengan selera pengunjungnya.

Marketing Communication (Markom) Hotel 88 Jember Kezia Eltalica mengatakan, Ramadan tahun ini menu yang disajikan memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada bulan puasa lalu, menu yang disuguhkan lebih banyak khas Timur Tengah.

“Ramadan tahun ini, kami mengutamakan menu nusantara. Meski satu atau dua kali dalam sepekan, masih kita kombinasi dengan menu Middle East,” katanya, usai agenda buka bersama dengan pekerja media, Rabu (13/3/2024).

Menurutnya, pemilihan menu nusantara bukan tanpa alasan. Sebab, target pasar Hotel 88 Jember adalah warga lokal. Berdasarkan evaluasi tahun-tahun sebelumnya, orang Jember ternyata kurang tertarik dengan menu yang aneh-aneh, sehingga Ramadan kali ini disesuaikan dengan selera warga lokal.

“Tahun lalu masih fokus dengan menu-menu Middle East. Namun, saat ini sudah kami sesuaikan dengan selera warga Jember,” ujarnya.

Rupanya, strategi mengganti menu yang lebih familiar itu memantik antusiasme pengunjung. Bahkan, sehari sebelum buka, banyak pelanggan yang menghubungi hotel untuk menanyakan kesiapan menu tersebut. Padahal, menu nusantara baru tersedia hari kedua puasa.

“Kemarin belum buka, tapi sudah banyak yang tanya. Alhamdulillah, sambutan masyarakat Jember dengan menu nusantara ini sangat bagus,” ucap perempuan kelahiran Banyuwangi tersebut.

Melihat tingginya antusiasme dan hasil evaluasi internal, pihak hotel juga akan memanjakan para pengunjung dengan menyediakan live music di tiap akhir pekan. “Pengunjung bisa menikmati menu buka puasa sembari mendengarkan lagu-lagu religi,” ucapnya.

Kezia menjelaskan, menu nusantara yang diberi tajuk 'Taste of Ramadhan' ini menyajikan aneka hidangan khas tanah air. Seperti kalio ayam, ikan bumbu acar, nasi goreng kambing, mie kare, cuciwis bawang putih, hingga aneka penyetan.

Para tamu juga dapat menikmati menu berbuka puasa favorit seperti falafel, kolak, kebab, hingga bubur ketan hitam. Tak ketinggalan, hidangan penutup yang manis seperti kurma, rujak buah, puding, dan es campur yang turut melengkapi pengalaman berbuka puasa.

Pengunjung juga dimanjakan dengan dua pilihan lokasi berbuka yang sama-sama istimewa. Di dalam restoran Double 8 atau di area luar sambil menikmati keindahan alam Kota Jember yang menyejukkan. Cukup Rp 68.000 nett per orang.

"Para tamu juga berkesempatan memenangkan beragam doorprize menarik dengan mengisi kupon undian yang akan diundi pada H+3 setelah Lebaran, melalui akun resmi Instagram Hotel 88 Jember," tambah Zaky, Hotel Manager Hotel 88 Jember. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV