SUARA INDONESIA

Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Tapteng Tes Urine Awak Angkutan Darat

Lamhot Naibaho - 05 April 2024 | 18:04 - Dibaca 856 kali
News Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Tapteng Tes Urine Awak Angkutan Darat
Pengemudi angkutan di Tapteng, Sumatera Utara, menjalani tes urine oleh petugas medis di pos pengamanan Lebaran. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan tes urine terhadap awak angkutan darat di Pos Pengamanan Sarudik, Jumat (5/4) siang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 pengamanan mudik Lebaran dan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tapanuli Tengah AKP Juli Purwono, didampingi Kapos Pam KBO Sat Binmas Ipda Junior Hutabarat. Sejumlah petugas medis Puskesmas Sarudik, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja dan Dishub Pemkab Tapteng, juga dilibatkan dalam agenda tersebut.

Tes urine dilakukan terhadap tujuh awak angkutan darat, seperti sopir dan kernet. Baik Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Hasil tes menunjukkan bahwa ketujuh orang dinyatakan negatif narkotika. Tidak mengandung Methamphetamine dan Amphetamine.

Kasat Narkoba Polres Tapteng AKBP Juli Purwono menjelaskan, kegiatan pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan pengguna transportasi darat selama mudik maupun balik Lebaran 2024.

Selain itu, dia juga mengingatkan, banyaknya kasus laka salah satunya juga akibat pengemudi menggunakan narkotika dan pengaruh minuman keras saat berkendara.

“Pihak kepolisian berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan transportasi darat, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” terang Juli Purwono.

Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Tapteng membangun lima pos operasi. Yakni, dua pos pengamanan di Pandan dan Sarudik, dua pos pelayanan di Sitahuis dan Sibabangun, serta satu pos terpadu di Bandara FL. Tobing Pinangsori. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV