SUARA INDONESIA

Kondusif, Polres Tapteng Kawal dan Amankan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Lamhot Naibaho - 09 April 2024 | 22:04 - Dibaca 952 kali
News Kondusif, Polres Tapteng Kawal dan Amankan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H
Kapolres Tapteng dan pejabat Pemkab lepas konvoi takbir di Alun Alun pandan. Tapteng. Sumut

SUARA INDONESIA, SUMUT - Sebanyak 77 personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan pengamanan pelepasan pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1445 H, Selasa (9/4/2024) malam, sekitar pukul 20.00 Wib.

Bertempat di Alun-Alun Kota Pandan, pengamanan pawai takbiran tersebut dipimpin langsung Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, didampingi Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan. 

Pelepasan pawai takbiran dipimpin oleh Sekda Kabupaten Tapteng Hotmansyah Harahap dan dihadiri Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta disaksikan masyarakat yang mengikuti pawai.

Basa Emden Banjarnahor menyampaikan, pengamanan kegiatan pawai takbiran ini melalui pengamanan terbuka, pengawalan rombongan dan pengaturan arus lalu lintas di titik simpang yang dilalui pawai.

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan agar rangkaian kegiatan pawai takbiran ini berlangsung aman, lancar dan kondusif. Kami melakukan pengamanan arus di lokasi simpang yang dilalui rute sehingga tidak terjadi kemacetan," terangnya.

Terpantau rute pawai takbiran dimulai dari alun-alun, lampu merah Pandan, Jalan Sibolga Padang Sidempuan, simpang Tugu Ikan, Jalan Sipan Sihaporas, simpang 4 Tukka, Jl Prof M. Hajairin, Jl. Oswald Siahaan, Jalan Sutan Singengu dan kembali ke Alun-Alun Pandan.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri besok pagi, Rabu (10/4/2024) yang melibatkan 103 personel dan dilanjutkan pengamanan lokasi wisata di wilayah kabupaten setempat. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV