SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Meminta Pemudik Yang Lela Bisa Manfaatkan Rest Area untuk Istirahat

Syamsuri - 11 April 2024 | 16:04 - Dibaca 994 kali
News Kapolres Situbondo Meminta Pemudik Yang Lela Bisa Manfaatkan Rest Area untuk Istirahat
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat meninjau arus mudik di Pos Pelayanan  dan Rest Area Utama Raya di Jalan Pantura Banyuglugur ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - H+2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, meninjau arus mudik di Pos Pelayanan Banyuglugur dan Rest Area Utama Raya di Jalan Pantura Banyuglugur, Kamis (11/4/2024)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berdialog langsung  dengan pemudik dan mengimbau pentingnya untuk memanfaatkan rest area sebagai tempat istirahat jika merasa lelah selama perjalanan.

"Bagi pengendara atau pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh, pihaknya menyqlarankan kepada pemudik yang mengendarai mobil agar tidak berhenti di bahu jalan. Pemudik bisa beristirahat di Pos Operasi Ketupat Semeru yang ada di Pantura atau Rest Area seperti di SPBU Utama Raya ini," terangnya

Kapolres selain cek Rest Area,  juga memantau pelaksanaan tugas personel Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 yang mengatur lalu lintas arus mudik jalur Pantura Banyuglugur.

Kepada anggota di Pos, Kapolres menekankan beberapa hal diantaranya, meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakantugas dengan melengkapi sarana prasarana perorangan seperti Rompi, helm dan juga menerapkan Body system guna keselamatan petugas.

Kemudian, Kapolres juga meminta jajarannya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan humanis dan optimal untuk ciptakan kesan mudik ceria penuh makna. Serta antisipasi lonjakan pengunjung di Rest Area Utama Raya selama libur cuti lebaran.

"Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan kesiapsiagaanpara personel yang bertugas dilapangan sekaligus memantau kondisi arus lalu lintas mudik di jalan Pantura Banyuglugur" tutupnya. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV