SUARA INDONESIA

H.Hendy: OPD Jember Punya Banyak Ide Kreatif

Yuni Amalia - 22 April 2024 | 14:04 - Dibaca 616 kali
News H.Hendy: OPD Jember Punya Banyak Ide Kreatif
Bupati Jember, H.Hendy Siswanto


SUARA INDONESIA, JEMBER – Bupati Jember H.Siswanto mengakui bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kerjanya banyak memiliki kemampuan untuk berinovasi.

Ide itu, sampai saat ini diakuinya sudah banyak dituangkan melalui berbagai aplikasi khusus sehingga publik bisa mengakses langsung.

“Kawan-kawan OPD punya banyak ide kreatif itu diwujudkan dalam aplikasi jadi aplikasi itu. Kami kerucutkan boleh membuat aplikasi lewat Kominfo,” ungkap H.hendy dalam acara  Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Diskominfo Jember kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia, Senin (22/04/2024) di Jember.

Lantas, H.hendy menyinggung bahwa membuat aplikasi itu tidak sulit. “Gampang, yang sulit itu operatornya dan continuity-nya menjaga aplikasi itu bisa dilaksanakan,” sebutnya.

Kata dia, apapun kalau tidak ada optekernya (yang ahli pada bidangnya), tidak akan ada yang akan mengisi dan tidak akan ada yang membuka aplikasi itu.

“Maka dari itu, perlu setiap ada satu aplikasi juga perlu ada satu sosialisasi untuk bagaimana aplikasi itu bisa diimplementasikan bermanfaat kepada masyarakat,” ucapnya. 

Sampai saat ini, Jember sudah memiliki bermacam-macam aplikasi yang dimiliki salah satunya ada J-Kopi.

 “Begitu kita masuk di web J-Kopi keluarlah potensi di seluruh aplikasi-aplikasi itu. Semua opini yang ada di situ buka J-Kopinya Jember. Jember kota pintar, maka di situ mendapatkan seluruh aplikasi pelayanan,” tutupnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV