SUARA INDONESIA

Monev Serta Sosialisasi Porkab 2021, Heriansyah Masdar: Alhamdulilah Berjalan Lancar di Busang

Gito Wahyudi - 14 September 2020 | 17:09 - Dibaca 1.03k kali
Olahraga Monev Serta Sosialisasi Porkab 2021, Heriansyah Masdar: Alhamdulilah Berjalan Lancar di Busang
Suasana monev serta sosialisasi di Kecamatan Busang.
KUTAI TIMUR - Satu demi satu koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) yang tersebar di seluruh Kecamatan yang berada di Kutim dikunjungi oleh Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) yang dirangkai dengan sosialisasi pagelaran Porkab Kutim 2021, salah satunya adalah Kecamatan Busang.

Dikonfirmasi terkait kegiatan monev dan sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Busang, Heriansyah mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya kembali mengingatkan kepada Korcam bahwa pelaksanaan Porkab merupakan cara pembinaan secara berjenjang yang tepat untuk menggali dan memaksimalkan potensi atlet-atlet lokal potensial di tiap Desa dan Kecamatan yang ada di Kutim.

Hal inilah yang juga merupakan tugas berat yang diemban Korcam di setiap Kecamatan, 
dimana selain melaksanakan pembinaan, Korcam juga harus jeli dan dapat menyaring atlet-atlet berkualitas yang selama ini tidak terlihat yang dimiliki oleh daerah.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan kali ini kami kembali mengingatkan pentingnya pelaksanaan Porkab kepada Korcam, sehingga mereka lebih memahami manfaat serta tugas yang mereka pikul," ujarnya. Senin (14/09/2020). 

Selain itu, Heriansyah juga menyampaikan kepada Korcam bahwa dengan diadakannya Porkab, optimalisasi dalam pemanfaatan atlet-atlet lokal yang memiliki potensi kedepannya dapat lebih dilakukan oleh daerah, sehingga penggunaan atlet-atlet luar juga dapat semakin diminimalisir.

Dalam kesempatan itu juga dirinya  menginformasikan bahwa kunjungan dalam rangka monev serta sosialisasi Porkab 2021 ini dirinya sengaja memulai dari Kecamatan terjauh, dengan harapan Korcam di Kecamatan tersebut dapat bergerak lebih awal untuk mempersiapkan atlet di wilayahnya untuk unjuk bakat dan prestasi di Porkab 2020.

"Kami juga menomor satukan daerah yang belum terkoneksi secara komunikasi dalam melakukan monev, selain agar lebih efisien, kami benar-benar menginginkan olahraga di seluruh penjuru Kutim semakin maju, untuk itu daerah-daerah terjauhlah yang lebih dahulu kami sasar, seperti halnya Kecamatan Busang," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV