SUARA INDONESIA

Dieng Run Lari Atas Awan 2023, Even Maraton Tahunan untuk Angkat Pariwisata

Satria Galih Saputra - 28 October 2023 | 20:10 - Dibaca 1.20k kali
Olahraga Dieng Run Lari Atas Awan 2023, Even Maraton Tahunan untuk Angkat Pariwisata
Lokasi Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023. (Foto: Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Gelaran Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 mengajak para pelari untuk merasakan sensasi berlari di dataran tinggi. Tak hanya itu, Dieng Run juga menantang pelari untuk berkompetisi di race 5K dan 10K.

Diketahui, ajang olahraga bergengsi tersebut akan digelar pada 29 Oktober 2023 mendatang dan dipusatkan di Banjarnegara. 

Adapun penyelenggara dari Serayunews, media lokal yang berpusat di Cilacap, Jawa Tengah dan didukung penuh oleh Mukit Hendrayatno selaku Chairman Ethos Grup.

“Festival Etawalin Dieng Run 2023 yang dinisiasi oleh Serayunews ini diharapkan menjadi pionir event maraton tahunan yang didukung oleh pemerintah dan multi stakeholder lainnya,” ungkap Chairman Ethos Grup Mukit Hendrayatno, Sabtu (28/10/2023). 

Mukit menambahkan, Dieng Run ini bukan hanya even berbasis olahraga, tapi juga untuk mengangkat kearifan lokal dan pariwisata.

“Even ini diharapkan menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi pariwisata yang berbasis pada olahraga dan kearifan lokal,” ujarnya. 

Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 ini hadir dengan konsep sport and natural tourism yang akan menjadi pembuka rangkaian acara dari Dieng Culture Festival 2024.

Kendati terpusat di Banjarnegara, kegiatan dibuka untuk pelajar dan masyarakat umum. Termasuk masyarakat Cilacap juga dapat mengikutinya dan berkesempatan meraih hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. 

"Kami yakin geliat pariwisata juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat karena peserta Dieng Run ini datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, termasuk Cilacap," ucap Mukit. 

"Dan tak hanya Jawa Tengah saja, luar Jawa juga boleh ikut," lanjutnya. 

Dalam kesempatan itu, Serayunews menggandeng Etawalin yang berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat lebih aktif bergerak dengan menjaga kesehatan tulang dan sendi. 



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV