SUARA INDONESIA

UIN KHAS Jember, Jalin Kerjasama dengan STAIN Majene Sulawesi Barat

Magang - 03 November 2022 | 12:11 - Dibaca 1.39k kali
Pendidikan UIN KHAS Jember, Jalin Kerjasama dengan STAIN Majene Sulawesi Barat
Rektor STAIN Majene, Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, dan Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Babun Suhartono, foto bersama usai menandatangani berita acara kerjasama, Rabu (2/11/2022). (Foto: Istimewa)

JEMBER - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene Sulawesi Barat, Rabu (2/11/2022). Kerjasama dalam ruang lingkup Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor STAIN Majene, Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin mengatakan, kerjasama yang digelar disela pelaksanaan AICIS 2022 tersebut, dalam rangka pengembangan kampus dan implementasi kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka. 

Melalui kerjasama ini, pertukaran dosen dan kolaborasi dalam berbagai riset akan dilakukan.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar UIN KHAS Jember juga berkenan untuk sharing berkenaan dengan studi gender dan penerapannya.

"Nanti kita studi banding ke sana (UIN KHAS Jember - red), atau sebaliknya," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Babun Suharto menambahkan, kerjasama ke dua kampus Islam Negeri ini sarat muatan manfaatannya. Mulai dari pertukaran tenaga pendidik, mahasiswa, serta kolaborasi berbagai riset.

"Kerjasama ini saya kira penting. Selain sebagai media untuk saling melengkapi, sekaligus meng-influence ke duanya di tengah masyarakat," imbuhnya.

Prof. Babun berharap, kerjasama ini menjadi alat bantu agi ke duanya dalam melancarkan syiar Islam di tengah masyarakat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV