SUARA INDONESIA

IKBAL Sumenep Gelar Buka Bersama, Kyai Ghozi Tekankan Pentingnya Jaga Silaturrahmi

Wildan Mukhlishah Sy - 09 April 2023 | 20:04 - Dibaca 1.46k kali
Pendidikan IKBAL Sumenep Gelar Buka Bersama, Kyai Ghozi Tekankan Pentingnya Jaga Silaturrahmi
Kegiatan Silaturrahmi dan Buka Bersama IKBAL Sumenep. Foto: suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Pengurus Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL) wilayah Kabupaten Sumenep, menggelar silaturahim dan buka bersama di Gedung Kopri Sumenep, Ahad (9/4/2023). 

Pada kegiatan tersebut, turut mengundang seluruh alumni dan santri, serta wali santri, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, dari berbagai lembaga yang ada di bawah naungannya, baik Tarbiyatul Mua'llimin Al Islamiyah (TMI), Ma'had Tahfidz Al Quran (MTA), Pondok Tegal/Al-Amien I, serta beberapa lainnya. 

Wakil Pimpinan Ponpes Al-Amien Prenduan KH Ghozi Mubarok dalam sambutannya mengingatkan, pentingnya menjaga tali silaturrahmi dengan seluruh keluarga besar Al-Amien Prenduan, meskipun tidak lagi berada dalam lingkungan pesantren. 

Menurutnya, Bulan Ramadan sejatinya mengajarkan manusia agar memiliki sikap kekeluargaan dan kebersamaan. Sehingga, bulan ini menjadi momentum yang tepat untuk saling bergotong-royong, guna mencari solusi atas berbagai permasalahan yang sedang terjadi. 

“Ramadhan ini mengajarkan tentang silaturahim. Sehingga di bulan ini adalah saatnya kita bersama saling bahu membahu menyelesaikan persoalan yang ada di sekitar kita,” ungkapnya. 

KH Ghozi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh IKBAL Sumenep yang telah bekerja keras, dengan sepenuh hati dalam menyukseskan gelaran silaturahim dan bukan bersama tersebut. 

“Semoga yang telah dilakukan oleh panitia dan pengurus IKBAL menjadi amal baik,” katanya. 

Sementara Wabup Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah dalam sambutannya menyampaikan, harapan terbesarnya kepada para santri yang kini telah berkiprah di tengah masyarakat.

Ia berharap, para santri Al-Amien bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama harus mampu untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan warga Sumenep, melalui pemikiran-pemikiran dan inovasi yang dimiliki. 

“Kami berharap, ilmu yang sudah diperoleh dari Al Amien Prenduan bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Madura,” tandasnya. 

Diketahui, dalam kegiatan yang diikutui oleh ribuan undangan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah dan sejumlah anggota Majelis Kiai Al Amien, di antaranya KH Ghozi Mubarok, KH Khoiri Husni, KH Fauzi Rasul dan KH Fikri Husein.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV