SUARA INDONESIA

Dengan Nada Menyentuh, Rektor UIN KHAS Ungkap Keinginan di Akhir Jabatannya

Yuni Amalia - 09 June 2023 | 06:06 - Dibaca 1.13k kali
Pendidikan Dengan Nada Menyentuh, Rektor UIN KHAS Ungkap Keinginan di Akhir Jabatannya
Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto saat acara Launching Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN KHAS Jember Tahun 2023-2027 di gedung lantai 2 UIN KHAS Jember, Kamis (08/06/2023).

JEMBER, Suaraindonesia.co.id– Rektor pertama Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Babun Suharto, akan segera memasuki masa pensiun pada Tanggal 31 Oktober 2023.

Meski banyak prestasi yang diraih, diusianya yang menapaki 60 tahun itu, pria bergelar profesor itu tidak bisa lagi ikut penjaringan sebagai rektor di periode selanjutnya.

Maklum saja, aturan yang dibuat negara sudah seperti itu. Sebagai abdi negara Babun harus tunduk patuh pada tetanan pemerintahan.

Dengan bahasa menyentuh, Babun mengungkapkan keinginannya diakhir jabatannya ada keinginan yang belum dia bisa wujudkan.

Pernyataan itu, diungkapkan dalam acara Launching Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN KHAS Jember Tahun 2023-2027 di gedung lantai 2 UIN KHAS Jember, Kamis (08/06/2023).

“Keinginan terakhir saya, Kiai Achmad Shidiq dapat gelar Pahlawan Nasional. Semoga bisa terlaksana sebalum masa jabatan saya,” ungkap Babun dengan mata berkaca-kaca.

Diakuinya, bahwa sebelumnya ada perguruan tinggi lain yang memelopori dan mengajukan gelar Pahlawan Nasional untuk Rais Am PBNU itu.

“Tetapi itu macet. Kami berusaha sekuat tenaga melanjutkan perjuangan itu. Setumpuk dokumen pendukun sudah kita sampaikan ke Jakarta,” bebernya.

Kendati harus menguras pikiran dan tenaga, pihaknya tetap optimis, gelar Pahlawan Nasional akan berhasil didapatkan.

“Mohon do’a dan dukungan. Saya dan Prof. Halim Soebahar akan berjuang keras agar keinginan itu bisa terwujud,” harapnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV