SUARA INDONESIA

Problematika SDN Dulang 02 Sampang Terjawab, Kini Punya Guru Agama

Hoirur Rosikin - 09 October 2023 | 11:10 - Dibaca 1.16k kali
Pendidikan Problematika SDN Dulang 02 Sampang Terjawab, Kini Punya Guru Agama
Guru dan siswa SDN Dulang 02 foto bersama. (Foto; Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Tiga tahun belakangan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dulang 02 di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tak memiliki guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Tak hanya itu, tenaga administrasi juga minim perhatian.

Namun kini, setelah menjalani berbagai upaya. Dua problematika itu telah mendapatkan jawaban. Pemerintah daerah merespons kebutuhan lembaga pendidikan tersebut setelah ada monitoring dari Dewan Pendidikan Sampang.

"Berkat Dewan Pendidikan aspirasi kami terdengar oleh pemerintah," ucap Ahmad Busiri, Kepala SDN Dulang 02, Senin (09/10/2023).

Ia menjelaskan, posisi guru PAI sudah terisi. Bahkan, petugas administrasi juga telah mendapat tunjangan. Meski baru per triwulan. "Semoga kedepannya SDN 02 Dulang bisa lebih produktif," terangnya.

Sementara itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Hasan Rohmad berharap, SDN Dulang 02 bisa berkontribusi lebih terhadap anak didiknya.

Menurutnya, tugas Dewan Pendidikan Sampang memang menyampaikan keluh kesah, baik guru maupun kebutuhan sekolah yang ada di kabupaten setempat.

"Kami hanya ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah yang ada di Sampang," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV