SUARA INDONESIA

El Fath Disebut Sangat Layak Jadi PAUD Panutan di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 03 March 2024 | 10:03 - Dibaca 1.09k kali
Pendidikan El Fath Disebut Sangat Layak Jadi PAUD Panutan di Sumenep
Pentas seni dari siswa-siswi PAUD H.I El Fath dalam kegiatan Anugerah Bintang Prestasi

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Program pengharagaan Anugerah Bintang Prestasi "Aku Bisa" yang digelar oleh PAUD H.I El Fath sukses mengundang decak kagum dari para wali murid.

Bahkan, salah satu wali murid Muhammad Saleh Hadi Pradita menyebut, kegiatan tersebut membuat PAUD H.I El Fath layak menjadi panutan bagi lembaga pendidikan usia dini lain.

"Ini layak jadi percontohan PAUD, sangat layak," paparnya, Sabtu (02/03/2024).

Sejatinya kata dia, seluruh kegiatan El Fath memang selalu memiliki nilai plus tersendiri. Terlebih, lembaga tersebut juga senantiasa melibatkan peran orang tua, yang dinilai sangat krusial dalam menyusun program pembelajaran para peserta didiknya. 

Lebih jauh Hadi berharap, kegiatan-kegaitan tersebut tidak hanya hadir dalam lingkup sekolah, tetapi juga bisa ditunjukan dalam sekala yang lebih besar di tingkat kabupaten.

"Ke depan mungkin jangan hanya mengadakan kegiatan untuk sekolahnya saja, tapi untuk Sumenep juga. Adakanlah El Fath untuk tingkat kabupaten gitu, pasti wali murid juga banyak yang mendukung," harapnya.

Direktur PAUD H.I El Fath Nurul Hayati menerima dengan tangan terbuka harapan tersebut. Namun, pihkanya menyadari bahwa dukungan dari para stakeholder, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), wali murid hingga masyarakat sangat berpengaruh, agar kegiatan tersebut bisa terealisasikan.

"Seberapa jauh dukungan stakeholder itu berpengaruh, karena El Fath nggak bisa berdiri sendiri, El Fath hanya sebagian kecil sebuah lembaga yang ingin mengantarkan anak-anak memperoleh pendidikan yang baik," tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga terus berusaha agar selalu up to date dengan perkembangan di dunia pendidikan, salah satunya dengan menerapkan Kurikulum Merdeka.

Dirinya juga berusaha menerjemahkan poin-poin di dalam Kurikulum Merdeka itu melalui berbagai macam program, termasuk Penghargaan "Aku Bisa".

"Kita mencoba untuk selalu up to date, jadi setiap perkembangan di pendidikan kita aktualisasikan, jadi kita ngikuti perkembangan ya sekarang kan penerapan kurikulum Merdeka kita ikuti menerapkan kurikulum Merdeka," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV