SUARA INDONESIA

Positif Covid-19, Uce Prasetyo Dirawat di RSUD Kudungga

Imam Hairon - 01 October 2020 | 15:10 - Dibaca 3.16k kali
Peristiwa Daerah Positif Covid-19, Uce Prasetyo Dirawat di RSUD Kudungga
Uce Prasetyo (sumber: google)

KUTAI TIMUR - Uce Prasetyo, salah satu calon wakil Bupati Kutim dalam Pilkada 2020 dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat di RS Kudungga.

Hal tersebut dituturkan oleh Kadinkes Kutim, Bahrani, saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya oleh suaraindonesia.co.id tentang kebenaran kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa politisi Partai PPP tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Kamis, (01/10/2020).

Bahrani juga menyampaikan bahwa dirawatnya Uce Prasetyo di RSUD adalah untuk memastikan bahwa tidak ada lagi gejala yang lebih serius dibawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam.

"Jadi sementara ini ada beberapa orang dari tim sukses paslon tersebut yang sudah melakukan test swab dan kami juga melakukan tracing. Selain itu kami juga telah menyebarkan selebaran kepada tim sukses, baik yang telah di swab ataupun belum dan sempat berkontak erat agar jika ada yg bergejala segera lapor agar dilakukan tindak lanjut," jelasnya.

Bahrani juga menyampaikan kronologis kemungkinan terpaparnya politisi Partai PPP tersebut dimungkinkan sejak pencabutan nomor urut paslon pada tanggal 25 September lalu. Dimana Uce Prasetyo sempat ada keluhan dan juga sempat istirahat di rumah sakit, namun saat melakukan tes swab hasilnya negatif. 

Namun setelahnya, lanjut Kadinkes, dari pemantauan dokter yg merawat ada penambahan gejala lalu dirujuk ke RS Kudungga pada tanggal 29 September 2020 dan dilakukan tes swab ulang. Sehingga diketahuilah akhirnya terkonfirmasi positif pada tanggal 30 September 2020.

"Hingga saat ini Dinkes sudah melakukan tracing setidaknya 2-3 orang. Mungkin hari ini ada lagi yang daftar untuk melakukan test swab. Saya belum dapat laporannya berapa jumlah pastinya. Tapi yang jelas, kami sudah memberikan arahan melalui koordinator timses paslon agar segera melaporkan yang kemarin sempat kontak erat dengan yang bersangkutan," tutupnya.

Untuk diketahui hingga berita ini diterbitkan Cawabup nomor urut 2, Uce Prasetyo, masih belum bisa dikonfirmasi meski telah dicoba beberapa kali dihubungi oleh suaraindonesia.co.id.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV