SUARA INDONESIA

Jelang Seminar Bersama Mahfud MD, PWI Mukomuko Didatangi Plt Bupati

Imam Hairon - 02 October 2020 | 09:10 - Dibaca 943 kali
Peristiwa Daerah Jelang Seminar Bersama Mahfud MD, PWI Mukomuko Didatangi Plt Bupati
Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP saat Bertandang Ke Sekretariat PWI Mukomuko Kamis,(1/10/2020)

BENGKULU, MUKOMUKO- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar seminar daring atau Webinar, Mappilu PWI pada Kamis siang (1/10/2020) tepatnya pukul 14.00 WIB. Salah satu pembicara pada kegiatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Prof. Mahfud MD. 

Pada kegiatan yang mengangkat tema "Pilkada Serentak 2020 yang Sehat dan Berbudaya", PWI Kabupaten Mukomuko akan join sebagai peserta. 

Seperti biasa, jelang Webinar dimulai sejumlah pengurus PWI Mukomuko bersama anggota menyiapkan perlengkapan. Anggota PWI akan mengikuti Webinar dari Sekretariat. 

Karena ada beberapa peralatan yang dipindahkan, Sekretariat PWI Mukomuko hari itu sedikit agak berantakan. Pada saat persiapan Webinar itu, Sekira pukul 11.30 WIB, tiba-tiba Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP mendatangi Sekretariat PWI. 

Kedatangan Plt Bupati Mukomuko ini memang tidak ada kaitannya dengan kegiatan Webinar yang bakal diselenggarakan oleh PWI Pusat. 

Haidir bertandang ke PWI Mukomuko dalam rangka silahturahmi dan memperkuat sinergitas antara dia,  Pemkab Mukomuko dan Wartawan. 

Kata Haidir saat berdiskusi dengan pengurus PWI Mukomuko, ia ingin memaksimalkan tugasnya sebagai Plt Bupati selama waktu 71 hari yang diamanahkan. 

Menjadi Kepala Daerah tunggal, kata Haidir, setidaknya ada dua tugas berat yang ia emban saat ini. Pertama soal penanganan pandemi Covid-19 dan mensukseskan Pilkada yang aman dan damai. 

Katanya, dalam menjalankan tugas tersebut butuh sinergitas semua pihak, termasuk wartawan. "Wartawan punya peran penting, baik soal Pilkada ini maupun penanganan Covid-19. Saya minta bantu," ucap Haidir. 

Menurut Haidir, dengan menjalin silahturahmi, ia yakin sinergitas akan semakin kuat. Oleh sebab itu, ia akan melakukan silahturahim ke berbagai pihak, FKPD, OPD, termasuk ke Desa-Desa. 

"Saya ingin menyempurnakan pengabdian saya kepada Kabupaten Mukomuko disisa jabatan ini," demikian Haidir. 

Lebih kurang satu jam setengah di Sekretariat PWI Mukomuko berdiskusi bersama wartawan, Plt Pamit melanjutkan agenda lainnya. 

Sementara, aktifitas di Sekre PWI Mukomuko kembali pada kegiatan yang telah di agendakan yakni seminar daring Mappilu PWI. Materi pembahasan Webinar Mappilu PWI ini juga membahas soal Pilkada dan Pandemi Covid-19. Seakan selaras dengan topik perbincangan para wartawan dengan Plt Wabup yang sudah berlangsung sejam sebelumnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV