SUARA INDONESIA

Satu Orang Tewas di Tempat, Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Uluwatu Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 November 2020 | 23:11 - Dibaca 2.63k kali
Peristiwa Daerah Satu Orang Tewas di Tempat, Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Uluwatu Banyuwangi
Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Kemiren, Banyuwangi, Jumat (13/11/2020) siang. Satu pengendara sepeda motor tewas di tempat.

BANYUWANGI- Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor dengan mobil pick up di Jalan Raya Kemiren, Dusun Uluwatu, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (13/11/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor atas nama Bagus Eko Supriyanto (22 tahun) tewas di tempat kejadian. Sementara kedua temannya yang dibonceng yakni Moh Pirdiyansyah (12) dan Syarifudin Sutono (13), serta supir pick up Mujito (34) mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Blambangan.

Polresta Banyuwangi melalui Kanit Lakalantas Iptu Ardi Bita Kumala menerangkan kronologi kejadian tersebut.

Mulanya Honda Revo Warna Nopol P 6331 VH yang dikendarai oleh Bagus Eko Supriyanto berboncengan dengan Moh Pirdiyansyah dan Syarifudin Sutono melaju dari arah barat ke timur. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri Banyuwangi.

Dari arah bersamaan di depannya melaju mobil daihatsu grand max Nopol P 1039 VJ yang dikemudikan Rohman Nurhakim (21), asal Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Sesampainya di TKP sepeda motor Honda Revo ini hendak mendahului mobil daihatsu grand max. Namun saat mendahului mobil tersebut honda revo yang dikendarai korban membentur lampu kanan belakang mobil daihatsu grand max, sehingga motor yang dikendarai Bagus ini oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju pick up suzuki warna hitam dengan Nopol P 8036 V disopiri oleh Mujianto (34) asal Kelurahan Klatak, Kalipuro ditemani oleh rekannya Muhammad Rofi'i (38) warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

"Karena jarak yang sangat dekat, pengemudi pick up suzuki tidak dapat menghindar, sehingga langsung bertumbukan dengan honda revo tersebut," jelas Iptu Ardi melalui keterangan tertulisnya.

Dalam Kecelakaan ini mengakibatkan pengendara Honda Revo Bagus Eko Supriyanto tewas di tempat. 

"Sedangkan penumpang honda revo, Pengemudi dan penumpang pickup mengalami luka-luka. kemudian dilarikan ke RSUD Blambangan. Satu luka berat dan tiga lainnya luka ringan," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV