SUARA INDONESIA

Warga Pule Trenggalek Geger Adanya Postingan Pencurian Kambing

- 16 November 2020 | 11:11 - Dibaca 1.87k kali
Peristiwa Daerah Warga Pule Trenggalek Geger Adanya Postingan Pencurian Kambing
Postingan di sosial media

TRENGGALEK - Warga di Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur digegerkan adanya berita pencuri kambing. 

Kabar tersebut santer setelah adanya postingan salah satu akun di sosial media Facebook.

Dengan adanya kabar tersebut, Polsek Pule Polres Trenggalek langsung melakukan investigasi ke rumah yang diduga korban pencurian.

Dijelaskan Kapolsek Pule Iptu Sardono, bahwa akun tersebut mengunggah adanya kejadian pencurian pada pukul 03.00 Wib adanya akun Face book Bu’e Ahazsya.

Dalam postingan yang mengatakan "Ati-Ati lur, maling wedus wes teko Jombok -Pule. Iki mau sekitar jam 03.00 weduse baoak q di colong uwong, wedus 7 po 8 di unggahne mobil, eruh-eruh wes digas banter. Mesakne lur, dagangan urung di duwiti lek ngerti wong mencurigakan

"Isi postingan ini berhasil ditemukan di facebook 1 jam setelah di Posting," ungkapnya.

Disampaikan Iptu Sardono, pihaknya saat ini masih mengecek kebenaran kejadian tersebut, anggota saat ini masih olah Tempat Kejadian Perkaranya. 

"Tunggu saja keterangan lebih lanjut dari Polsek Pule,” jelas tegasnya.

Ditambahkan Iptu Sardono, informasi adanya kejadian pencurian kambing yang viral di salah satu komunitas Face book di Trenggalek tersebut diterima anggota melalui pesan what apps yang menanyakan kebenaran kejadian tersebut. 

Menanggapi informasi itu, polsek pule membuka link akun yang memposting dan benar seperti yang disampaikan.

Masih menurut Iptu Sardono, tidak sampai disitu, dalam mencari siapa yang menggunggah Postingan tersebut. Pihaknya menanyakan kepada sejumlah netizen yang sedang mengomentari maupun yang melihat tentang pemilik akun tersebut.

Pencarian akhirnya mengarah kepada warga desa Jombok (ER) yang memposting di postingan akun facebook Bu’e Agazsya.

"Sehingga ditelusuri dan sampai saat ini personel melakukan olah kejadian perkara yang berada di jalan raya Jombok tepatnya dekat selipan koral," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV