SUARA INDONESIA

Hasil Hitung Cepat Pilkada Boltim, Pasangan SSM-Oppo Unggul Sementara

- 10 December 2020 | 09:12 - Dibaca 8.55k kali
Peristiwa Daerah Hasil Hitung Cepat Pilkada Boltim, Pasangan SSM-Oppo Unggul Sementara
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim SSM dan Oppo yang unggul sementara dalam hitung cepat

BOLTIM - Kalah pada periode sebelumnya jadi pelajaran berharga bagi Sam Sachrul Mamonto (SSM). Mantan wartawan Jawa Pos Grup yang berpasangan dengan Oskar Manoppo (Oppo) meraih suara terbanyak sementara versi quick count (hitung cepat) di pilkada serentak pemilihan bupati/wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 9 Desember 2020.

Dalam pidato kemenangan di rumah pribadinya di Desa Modayang, Sam Sachrul Mamonto mengimbau kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan konvoi kemenangan dan tetap menjaga keamanan.

Alul -sapaan akrab SSM- mengucap syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah meridohi bersama pasangannya Oskar Manoppo sebagai pemimpin terpilih di daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tersebut.

“Insya Allah apa yang diamanatkan rakyat Boltim akan saya pertanggungjawabkan dunia akhirat,” ujar Sachrul, malam tadi. 

Sementara itu pantauan terakhir hingga pukul 22.30 Wita sumber data dari Desk Pilkada Boltim, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Amalia Landjar (Ama) dan Uyun Kunaefi Pangalima (UKP) memperoleh 11.690 suara (27,36 %), paslon nomor 2 SSM-Oppo meraih 17.264 suara atau 40,41 persen. Dan pasangan nomor urut 3 Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB-RG) meraih 13.765 atau 32,22 persen. (ryo)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV