SUARA INDONESIA

Izzul Ashlah Kembali Terpilih Pimpin GP Ansor Jember

- 24 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Daerah Izzul Ashlah Kembali Terpilih Pimpin GP Ansor Jember
Foto: Suasana Konfrensi Cabang GP Ansor Kabupaten Jember

JEMBER - Izzul Ashlah (32) kembali terpilih secara untuk memimpin GP Ansor Jember, pada periode 2021-2025. Hal ini berdasarkan hasil Konferensi Cabang (konfercab) XIII di Mako GP Ansor Jember Jalan Danau Toba, Minggu (24/1/2020). 

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Jember ini terpilih secara aklamasi karena dirinya merupakan satu-satunya kandidat dalam pendaftaran calon Ketua. 

Seluruh proses pada kegiatan tersebut juga dikawal penuh oleh utusan Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. 

Rombongan PW GP Ansor Jatim dipimpin oleh H. Farid Syauqi dan H. Nailur Rahman alias Gus Amak, yakni Wakil Ketua PC GP Ansor Jember peralihan tunjukan PW GP Ansor Jatim karena Ketua peralihan H. M. Irsyad Yusuf sedang berhalangan hadir dengan alasan kesehatan. 

Sebelumnya GP Ansor Jember telah melakukan Konfercab pada 4 Oktober 2020 lalu. Namun dinilai kurang tepat oleh PW GP Ansor Jawa Timur karena tidak dihadiri pengurus PW GP Ansor Jawa Timur. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan sebelumnya telah dilakukan proses akreditasi bagi 25 PAC GP Ansor di Jember ditambah dengan seluruh pengurus anak ranting di tingkat desa. 

Dalam sambutannya, Izzul menuturkan pihaknya menyambut baik langkah PW Jatim menggelar Konfercab ulang. 

"Adanya pelaksanaan konferensi ulang kita sambut baik, kita taat mengikuti keputusan yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat," ungkap Izzul. 

Kemudian Izzul menambahkan untuk program kerja, pihaknya akan terus mengembangkan potensi dari GP Ansor Jember. 

"Jika untuk keagamaan dan berkhidmat untuk Jamiyah saya kira GP Ansor Jember sudah tuntas. Tinggal kita tetap menjaga dan selalu waspada akan rongrongan dari kelompok intoleran. Yang perlu dikembangkan adalah potensi lainnya," tegasnya. 

Dirinya berharap PC GP Ansor Jember nantinya akan menjadi lebih baik dan tetap sesuai dengan rel jamiyah, serta bimbingan ulama. 

"Bidang-bidang lain ini nanti menjadi fokus, sehingga kita harapkan PC GP Ansor Jember nantinya menjadi lebih baik dan tetap sesuai dengan rel jamiyah serta bimbingan ulama," tuturnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya PW GP Ansor Jatim mengapresiasi terselenggaranya Konfercab di Jember. 

"Alhamdulilkah Jember bisa 2 kali Konferensi meski belum setahun," ucap Gus Farid. 

Menurutnya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi niat untuk belajar bersama memperbaiki organisasi, terutama sisi ketertiban administrasi. 

"Organisasi tidak seperti zaman dulu. Dulu belum perintah sudah jalan. Lalu berkembang diperintah dulu pokoknya jalan. Namun kini berorganisasi yang baik adalah perintah dijalankan, ada yang bertanggung jawab dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya. 

Pihaknya juga berpesan GP Ansor terus melakukan kaderisasi dan terbuka untuk kader IPNU. 

"Perlu dioptimalkan lagi kader milenial agar tak kalah dengan kader yang lain. Kemudian dapat melaksanakan diklat-diklat lain secara berjenjang seperti Pelatihan Kader Dasar dan Lanjutan (PKD-PKL) secara rutin. Ya kami harap kader nanti bisa melanjutkan yang baik dan membenahi yang belum baik,'' tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV