SUARA INDONESIA

Lagi! Pipa PDAM Surabaya Kembali Bocor

Lukman Hadi - 03 February 2021 | 16:02 - Dibaca 2.27k kali
Peristiwa Daerah Lagi! Pipa PDAM Surabaya Kembali Bocor
Foto: PDAM Surya Sembada Surabaya melakukan perbaikan pipa bocor di Karang Pilang, Surabaya.

SURABAYA - Pipa PDAM Surya Sembada Surabaya kembali mengalami kebocoran di Jalan Ksatria, Karang Pilang, Surabaya, Selasa (2/2/2021) malam.

Pipa yang mengalami kebocoran tersebut diperkirakan sampai 600 mm. Sementara ini, PDAM Surya Sembada sedang melakukan perbaikan di titik lokasi bocornya pipa.

"Sekarang masih mencari titik bocornya. Sudah dilakukan penggalian sedalam 14 meter dengan luas 6x7 m (meter)," kata Humas PDAM Surya Sembada Surabaya, Diah Ayu Anggraeni saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id via phone, Rabu (3/2/2021).

Meski sedang progres perbaikan, namun dirinya belum bisa memberitahukan faktor penyebab terjadinya kebocoran.

Hingga kini petugas PDAM yang diterjunkan di lokasi kejadian perlu waspada dalam melakukan perbaikan untuk menghindari longsor.

"Penyebab belum diketahui karena pipa yang bocor belum ketemu. Galian diperlebar untuk mencari titik bocor dan menghindari longsor karena tanahnya gembur," ujarnya perempuan yang akrab disapa Neny itu.

Untuk menanggulangi dampak bocornya pipa ini, PDAM Surya Sembada Surabaya mengirim mobil tangki air secara gratis ke warga terdampak.

"Dampaknya air mengecil sampai tidak keluar. Kami (PDAM Surabaya) memberikan tangki air secara gratis. Pelanggan dapat menghubungi call center," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV