SUARA INDONESIA

Harlah NU ke 98, Bupati Hendy Harap PCNU Kencong dan Jember Jadi Satu Kepengurusan

Wildan Mukhlishah Sy - 01 March 2021 | 13:03 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Daerah Harlah NU ke 98, Bupati Hendy Harap PCNU Kencong dan Jember Jadi Satu Kepengurusan
Foto: Bupati Jember H.Hendy Siswanto, saat memberikan sambutan pada Harlah NU ke-98 di Kantor PCNU Kencong. (Dokumentasi HSC)

JEMBER – Bupati Jember H. Hendy Siswanto berharap agar kepengurusan PCNU yang selama ini ada dua yaitu PCNU Kencong dan PCNU Jember dapat menjadi satu organisasi.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Peringatan Harlah NU ke 98 di Kantor PCNU Kencong Minggu pagi (28/2/2021).

Bupati yang baru dilantik ini meyakni Kepengurusan NU di Jember ke depan akan lebih mengutamakan persatuan umat serta konsentrasi dalam menjaga perpecahan hanya karena persoalan politik atau hal-hal duniawi.

Sepertiyang diketahui pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun yang sama-sama berlatar belakang NU, mendapatkan dukungan yang baik dari para masyaikh dan kiai sepuh NU dalam Pilkada Jember 2020. 

Hendy menyampaikan dirinya tak ingin dukungan para masyaikh dan kiai sepuh NU dalam Pilkada Jember 2020 memberikan amanah kepadanya dan Gus Firjaun menjadi sesuatu yang hanya menimbulkan perpecahan.

“Saya dan Gus Firjaun banyak belajar dari masa kampanye kemarin, dan sudah waktunya sekarang untuk lebih mengutamakan kepentingan umat ke depan. Semangat sinergi dan kolaborasi itulah yang ingin kami sampaikan kepada seluruh kepengurusan NU di Kabupaten Jember,” katanya kepada awak media.

Dririnya menegaskan, ia dan Gus Firjaun sepakat bahwa jabatan dan kekuasaan tidak akan membuat keduanya berubah. Untuk itu, pihaknya berharap para masyaikh, kiai sepuh dan seluruh warga NU ikut mengingatkan jika terdapat sesuatu yang dirasa berubah dari cara kepemimpinan yang jauh dari nilai agama dan nasionalisme.

“Kini kami adalah milik seluruh rakyat Jember dari segala lapisan dan elemen. Dan bagi kami yang terpenting adalah menjalankan sebaik-baiknya amanah yang sudah direstui oleh massaikh dan para kyai sepuh kepada kami semata-mata untuk kepentingan umat dan rakyat,” pungkasnya. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV