SUARA INDONESIA

Kemenag dan FKPAI Probolinggo Galang Donasi Korban Banjir Dringu

Lutfi Hidayat - 10 March 2021 | 14:03 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah Kemenag dan FKPAI Probolinggo Galang Donasi Korban Banjir Dringu
Bantuan sembako ASN tiba di Kantor Kemenag. (Insert. FKPAI Probolinggo bersihkan lumpur di jalan Desa Kedungdalem, Dringu)

PROBOLINGGO - Bantuan untuk para korban banjir Desa Dringu dan Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terus mengalir.

Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo juga ikut andil dalam penggalangan bantuan sosial tersebut.

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, A. Sruji Bahtiar mengeluarkan surat edaran donasi bantuan sembako dan pakaian layak kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag.

Melalui Kasubag TU, Taufik, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo mengatakan telah mengeluarkan surat edaran yang disebarkan pada Selasa (09/03/2021), untuk seluruh ASN agar menyisihkan sebagian pendapatannya bagi para korban banjir.

"Hari ini pengumpulan bantuannya mas. Bisa sembako atau pakaian layak yang nantinya akan kami distribusikan kepada para korban banjir," ujar Taufik melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kemenag Kabupaten Probolinggo, M. Mahin mengatakan perwakilan penyuluh agama dari daerah terdekat lokasi banjir, telah melakukan bakti sosial membersihkan jalan dan rumah warga dari material sisa banjir.

"Baksos dilakukan kemarin dan hari ini. Kami fokus ke jalan desa, gang-gang dan sebagian rumah warga. Karena akses jalan sulit dilalui jadi perlu segera dibersihkan. Berikutnya kami fokuskan ke musala-musala dan madrasah, karena warga sudah lelah dan fokus membersihkan rumah masing-masing," ungkapnya.

Korban banjir di Kecamatan Dringu hingga saat ini masih membutuhkan bantuan makanan-minuman, pakaian layak dan obat-obatan. Selain logistik, korban banjir juga membutuhkan tenaga bantuan pembersihan material sisa banjir.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV