SUARA INDONESIA

Gandeng Stakeholder Terkait, Koramil 0909-07/Teluk Pandan Kejar Covid-19 Hingga Pelosok Desa

Eki Adi Nugroho - 28 June 2021 | 13:06 - Dibaca 763 kali
Peristiwa Daerah Gandeng Stakeholder Terkait, Koramil 0909-07/Teluk Pandan Kejar Covid-19 Hingga Pelosok Desa
Kegiatan tracing yang dilakukan oleh personel Koramil 0909-07/Teluk Pandan bersama dengan tim relawan.

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-07/Teluk Pandan bersama tim relawan dibantu Puskesmas setempat melaksanakan tracing Covid-19 hingga ke pelosok desa yang berada di wilayah binaan Koramil 0909-07/Teluk Pandan.

Menurut Danramil 0909-07/Teluk Pandan,  Kapten Arh Muji, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyebutkan bahwa hal itu dilakukan guna mencegah kembali merebaknya Covid-19 di wilayah Teluk Pandan.

"Masih terus wajib di waspadai perkembangan Covid-19, apalagi saat ini sudah muncul varian baru dari virus tersebut yang diidentifikasi lebih ganas daripada virus pendahulunya," ujarnya saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya, Senin (28/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, imbuhnya, ada berbagai kendala yang dihadapi oleh personelnya dan tim gabungan, namun menurutnya dengan komunikasi yang baik akhirnya masyarakat dapat memahami tujuan diadakan tracing tersebut.

Lebih lanjut, Danramil juga mengungkapkan bahwa sesuai instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, Babinsanya juga terus aktif melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 di wilayah binaannya.

"Babinsa terus bergerak, mendekati seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan sebagai cara mencegah merebaknya Covid-19 di Kutim, terutama di wilayah Kecamatan Teluk Pandan," tutupnya.(adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV